Arus Mudik Masih Padat di Pantura Kota Tegal, Polisi Lakukan Buka Tutup dan Contra Flow

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Volume arus kendaraan pada Libur Natal dan Tahun Baru 2018 yang melintas di wilayah Kota Tegal, Jawa Tengah terpantau masih ramai. Meski begitu arus lalu lintas masih lancar dan tidak menimbulkan antrean serta kepadatan yang berarti, Sabtu (22/12/2017)

Pantauan dilapangan kendaraan didominasi mobil pribadi yang hendak mudik libur akhir tahun keluar melalui pintu tol Brexit  Brebes yang mengarah ke Kota Tegal mengalami kenaikan hingga Sabtu siang. Polisi bahkan melakukan rekayasa jalan guna mengurai kepadatan tersebut.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto, SIK disela-sela pengamanan arus lalulintas menegaskan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan kondisional. “Untuk buka tutup arus serta contra flow juga akan dilakukan kondisional. Petugas akan memantau intensif pergerakan arus dari perbatasan Brebes dan kabupaten Tegal,” ungkapnya.

IMG-20171223-WA0240Lebih lanjut, disampaikan jika terjadi lonjakan kendaraan di pintu keluar Tol Brebes Timur (Brexit), Jajaran Polres Tegal Kota juga menyiapkan jalur alternatif jalingkut. Nantinya kendaraan yang mengarah kedalam kota sebagian akan dialihkan dari Terminal melewati Jalur Lingkar utara.

Kendaraan bisa diarahkan melalui beberapa jalur alternatif yang telah difungsikan, Terutama kendaraan dari arah Jakarta yang menuju ke timur arah Jogya ataupun Semarang, supaya jalur utama tidak mengalami kemacetan,” tandasnya.

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password