Polres “Metro” Mamuju Kirim 1 Orang Personilnya dalam Misi Perdamaian PBB

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Saat ini Darfur sedang mengalami krisis kemanusiaan dimana terjadi konfik bersenjata antara kelompok militan Janjaweed dukungan pemerintah dan kelompok-kelompok rebel. Sudan Liberation Movement atau SLA dan Justice and Equality Movement atau JEM adalah nama-nama kelompok rebel yang paling besar disamping ada puluhan kelompok-kelompok bersenjata lainnya yang sedang berseteru dengan pemerintah Sudan.

Disamping tinggal ditempat pengungsian yang situasinya sangat memprihatinkan, mereka juga selalu dihantui oleh ketakutan akan penyerangan, perampokan dan pembunuhan dari kelompok-kelompok bersenjata tersebut serta tindakan kriminal lain yang sering terjadi seperti pencurian dan pemerkosaan terhadap wanita dan para gadis.

Untuk itu Kepolisian Republik Indonesia Kembali akan Mengirim 140 (Seratus Empat Puluh) Orang Personilnya yang tergabung dalam FPU X (Formed Police Unit) Satgas Garuda Bhayangkara untuk menjalankan Misi Perdamaian Dunia di Darfur – Sudan Afrika Utara.

Personil Polri yang tergabung dalam FPU X Satgas Garuda Bhayangkara merupakan Personil yang Lolos dari Seleksi yang tidak mudah yang direkrut dari 33 Polda yang ada di Indonesia.

Dari 140 orang Personil FPU X tersebut, Bripka Rudianto Rosneng, S.pd Merupakan Personil Polres “Metro” Mamuju yang bertugas Sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Kalumpang dan Satu-satunya Personil dari Polda Sulbar yang berhasil bergabung dalam FPU X Tersebut.

Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. Mengatakan Salut dan Bangga atas prestasi Bripka Rudianto tersebut karena Telah Mengharumkan nama Polres “Metro” Mamuju sebagai Bagian dari Misi Perdamaian Dunia di Darfur – Sudan.

Bripka Rusdianto Memang merupakan salah satu Personil terbaik Polres “Metro” Mamuju dan Kami Selalu memberikan Support dan Motivasi selama Ia Mengikuti Tahapan Seleksi Pasukan FPU X tersebut. “Ucap Kapolres”

Rencananya Bripka Rudianto Rosneng, S.pd bersama dengan 139 Personil FPU X lainnya akan berangkat Ke Sudan Pada Bulan Januari 2018 Sampai dengan Januari 2019, dengan Mengemban misi mengendalikan ketertiban umum, melindungi personel dan fasilitas PBB, mendukung operasi kepolisian setempat, serta melindungi warga sipil dan pengungsi yang menjadi korban konflik di Sudan.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password