Damkar Polres Nabire Berhasil Padamkan Kobaran Api Satu Unit Ruko

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Sekitar pukul 18.10 Wit, bertempat di Pasar Oyehe, Kelurahan Oyehe Nabire, telah terjadi kebakaran 1 Unit Ruko milik H. Lukman, Jumat (22/12/2017) sore.

Adapun korban pemilik ruko, H. Lukman (56), sedangkan saksi 1 M. Fadlan (15), dan saksi 2 Hasmia (35).

Menurut keterangan Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK mengatakan bahwa kronologis kejadiannya adalah, “Sekitar pukul 18.10 Wit, saksi 1 yang berada di dalam Kios Jawaro pada bagian belakang milik H. Lukman melihat api yang berasal dari plavon bangunan Counter XL milik Hendrik yang berbatasan dengan kios Jawaro milik H. Lukman kemudian api merambat di kios milik H. Lukman,” ungkap Kapolres Nabire.

Kemudian, pukul 18.30 Wit, mobil pemadam kebakaran Polres Nabire tiba di TKP selanjutnya melakukan pemadaman dan api berhasil dipadamkan pukul 19.10 Wit.

WhatsApp Image 2017-12-22 at 23.32.52

“Sementara kebakaran diduga terjadi akibat korsleting arus pendek listrik dari Counter XL milik Hendrik yang selanjutnya merambat kebagian belakang Kios Jawaro 2 milik H. Lukman yang merupakan kios tempat penyimpanan bahan sembako. Serta konstruksi bangunan yang terbuat dari bahan kayu merupakan salah satu faktor sehingga api dengan cepat membakar seluruh bangunan kios,” sambung Kapolres Nabire.

“Kebakaran yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa, dan sementara kerugian materil belum dapat di perkirakan,” jelas Kapolres Nabire, AKBP Sony Sanjaya, S.iK. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password