Minimalisir Pelanggaran Anggota, Propam Polres Banyumas Gelar Operasi Gaktiblin

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Anggota Jajaran Kepolisian Resor Banyumas melaksanakan pemerikasaan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) yang digelar oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Banyumas bertempat di halaman Apel Mapolres Banyumas, Senin (16/01/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasie Propam Polres Banyumas, Iptu Jasmin mengatakan pemerikasaan tersebut dilakukan dengan memeriksa kelengkapan personil mulai dari Perwira, Bintara maupun staf PNS Polri yang meliputi pemeriksaan kelengkapan seragam polisi, kelengkapan surat-surat data diri anggota dan kerapian sikap tampang.
WhatsApp Image 2017-01-16 at 01.20.37
“Pemeriksaan yang dilakukan meliputi surat kelengkapan diri, SIM, E-KTA, E-KTP, NPWP, STNK, surat pinjam pakai ranmor dinas dan senpi dinas yang habis masa berlakunya, hingga pemeriksaan sikap tampang.”, ungkap Kasie Propam.

Lebih lanjut, dia menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya Operasi Gaktiblin ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota saat bertugas di lapangan dan meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan anggota sehingga terciptanya sosok Polri yang Profesional, modern dan terpercaya.

“Pemeriksaan ini dilakukan secara mendadak oleh Sie Propam Polres Banyumas untuk meningkatkan kedisiplinan anggota sekaligus menjaga ketertiban anggota guna meminimalisir terjadinya pelanggaran”, jelas Iptu Jasmin.

Penulis : PID Promoter Humas Polres Banyumas

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password