Polsek Menjalin Gandeng Remaja Masjid Lakukan Bakti Sosial Di Gereja Jelang Perayaan Natal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar–Landak – Kegiatan bakti sosial yang dilakukan pihak polsek menjalin, remaja masjid Nurul Yaqin dan Orang muda katholik di Gereja Paroki St.Petrus dan St. Paulus Kec. Menjalin dalam rangka menyambut hari raya natal dan tahun baru 2018, Jum’at (22/12).

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan gereja seperti menebas rumput halaman gereja, membersihkan ruangan gereja, membersihkan selokan atau parit gereja, dan lain-lain.

Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjelang perayaan Natal tahun 2018, selain itu juga untuk membangun kemitraan dengan masyarakat dan menciptakan suasana toleransi beragama yang baik di wilayah hukum Kec. Menjalin dengan melibatkan remaja masjid nurul yaqin.

Kapolsek juga menambahkan usai kegiatan bakti sosial tersebut yang mana lingkungan gereja menjadi bersih dan rapi dengan harapan jemaat atau masyarakat yang akan beribadah di gereja menjadi nyaman dan khidmat.

Pihak pengurus gereja sangat mengapresiasi dan merasa terbantu dengan adanya giat bakti sosial yang di lakukan pihak polsek dengan menggandeng remaja masjid dan Koramil Menjalin jelang perayaan hari raya natal di Kec. Menjalin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Menjalin juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas berkaitan dengan perkembangan situasi nasional untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan segera memberikan informasi kepada Polsek Menjalin apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan,” pungkas Iptu Dwi Raharjo.

Penulis : Oktavianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password