Tingkatkan Giat Patroli Pengamanan Natal, Ini Yang Didapat…

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Menjelang perayaan hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kepolisan Resor Sintang terus meningkatkan kegiatan Kepolisan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Satuan Sabhara Polres Sintang yang di kemas dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) Jumat (22/12/17) berhasil mengamankan 35 orang yang tidak dapat menunjukkan identitas diri.

5469D917-BDA9-4646-A726-DFCA8FB3A50B

Kegiatan yang di Pimpin oleh Kasat Sabhara Polres Sintang Iptu M Rasyid bersama dengan 25 Pers diawali dengan Apel kesiapan bersama anggota Sat Sabhara, Sat Intelkam, dan Si Propam pada pukul 22.00 WIB. Kasat Sabhara menyatakan kegiatan ini di laksanakan untuk mengawali pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Menyambut Tahun Baru 2018 dengan sasaran Tindak Pidana Ringan (Tipiring), Premanisme, Kejahatan Jalanan, Perjudian, Miras dan Terorisme.

“Pada kegiatan kali ini telah ditemukan pelanggar yang tidak dapat menunjukkan identitas diri di sejumlah Cafe yang berasa di Jalan Lintas Melawi (depan Hotel My Home) Sintang yang terdiri dari 10 orang Laki-laki, dan 6 orang Perempuan serta anak-anak Punk ditemukan di belakang Telkomsel Distribution Center (TDC) yang terdiri dari 7 orang Laki-laki dan 4 orang perempuan dan 1 orang dalam keadaan hamil 7 bulan” ujar Iptu Rasyid

“Pelanggar yang mabuk-mabukkan juga ditemukan di Jalan Brigjend Katamso Pantai Sui Durian di gerobak/warung remang-remang yang terdiri dari 5 orang laki-laki dengan barang bukti sebanyak 7 kampel arak putih 5 kampel arak hitam dan 3 orang Perempuan yang tidak dapat menunjukkan identitas diri” lanjutnya.

Pada akhir kegiatan pelanggar yang terjaring diberikan tindakan untuk membuat surat pernyataan mengembalikan anak-anak tersebut ke kediamannya masing-masing. Untuk anak-anak Punk juga membuat surat pernyataan, diamankan sementara di Polres Sintang dan keesokan harinya akan dijemput oleh Dinas Sosial kabupaten Sintang tutupnya.

Penulis : Chintya F
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password