TNI-Polri Laksanakan Apel Persiapan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang- Kapolsek Ipda Wargo Suwarso didampingi Danramil Sepauk Pelda Aan .S memimpin Apel dan pengecekan pasukan pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Kapuas 2017 yang tahun ini dilaksanakan dalam rentang waktu 10 (sepuluh) hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018 ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

Apel gelar pasukan dalam operasi ini bersifat kemanusiaan ini Kata Kapolsek Sepauk sesuai dengan perintah dari Bapak Kapolri, kegiatan ini diprioritaskan pada pengamanan yang di konsentrasikan pada tempat ibadah, pemukiman penduduk, kantor pemerintah, pasar serta lokasi yang menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

Kapolsek juga mengatakan salah satu upaya dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 ini, Polsek akan menempatkan personil di gereja-gereja yang rawan di wilayah Kecamatan Sepauk.

Dalam kesempatan yang sama Danramil Sepauk Pelda Aan.S juga menyampaikan arahan kepada personil yang melaksanakan apel gelar pasukan ini, Koramil Sepauk akan bersama-sama dengan Personil Polsek untuk kegiatan pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun baru.

Selesai pelaksanaan gelar apel pasukan pengamanan Natal dan Tahun baru ini dihalaman Polsek Sepauk dilanjutkan dengan pengecekan tempat ibadah : Gereja GMII bukit sion dan Gereja Katholik Santo Petrus dan Andreas Sepauk.

Penulis : Hartono
Editor : Alfian N/Nanang .P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password