Warga Terharu, Bripka Eka Sumbangkan Darahnya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Polisi tidak hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat melainkan juga bisa mengayomi masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Eka Wahyudi anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Sintang,  dirinya mendonorkan darahnya pada seorang masyarakat dari Kecamatan Sepauk bernama Ari Kabupaten Sintang yang membutuhkan donor darah golong B.

Saudara Ari sangat membutuhkan 4 kantong transfusi darah karena menderita penyakit dalam dan Bripka Eka membantu dengan menyumbangkan 1 kantong darahnya kepa Ari yang di rawat d rumah sakit Ade M. Djoen Sintang.

Secara suka rela Bripka Eka mengatakan, selain mendonorkan darah tersebut guna membantu sesama yang sedang membutuhkan, ia juga mengganggap donor darah juga merupakan hal yang sangat baik dari segi kesehatan.

“Kondisi tubuh juga semakin fit dan salah satu manfaatnya
manfaat yang diambil adalah dapat menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar” ujar Bripka Eka

Menangapi hal yang dilakukan oleh anggotanya, Iptu Aris Setiawan, SH selaku Kasat Res Narkoba Polres Sintang mengaku bangga atas apa yang telah dilakukannya.

“Saya selaku Kasat, mengucapkan banyak terima kasih dan respon positif kepada anggota saya pd saat saya share di group whatsapp kami ada masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah”

Iptu Aris juga mengatakan langsung memberikan reward atas  aksi sosial yang anggotanya lakukan, begitupun dengan keluarga pasien mengaku terharu dan juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari anggota Sat Narkoba Polres Sintang.
Penulis : Chintya F
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password