Jelang Perayaan Natal, Kapolsek Bika Turun Langsung ke Gereja

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Kapolsek Bika IPDA Poengoet Poedji Harsana sangat kreatif dan tetap energik melakukan tugasnya sekalipun cukup menguras tenaga, pikiran dan fisiknya.

Tanpa kenal lelah Ia bersama anggotanya keluar masuk kampung, desa dan rumah – rumah ibadah untuk menyampaikan himbauan dan sosialisasi tentang ketertiban dan keamanan serta peraturan perundang – undangan dengan tujuan memberikan pemahanan kepada masyarakat untuk sadar dan perduli hukum serta mengajak masyarakat untuk menjadi mitra Kepolisian dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban.

Seperti kali ini contohnya, kita ketahui bersama bahwa pada hari kamis tanggal 21-12-2017, pukul 17.30 wib s/d 19.30 wib bertempat di Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) GALILEA dusun ujung pinang desa Bika hulu kec.bika Ia melaksanakan kegiatan Safari Natal.

” disini (Gereja GKMI GALILEA, dusun ujung pinang, Red) ada perayaan natal bersama oleh jemaat Katolik dan Kristen dalam Rangka Perayaan Natal 2017, dengan tema ” HENDAKLAH DAMAI SEJAHTERA KRISTUS MEMERINTAHKAN DALAM HATIMU ” ini merupakan momen yang sangat baik untuk Kita hadir melaksanakan Safari Natal guna menyampaikan himbauan kamtibmas dan sekaligus melakukan pengamanan kegiatan natalnya” jelas IPDA Poengoet Poedji Harsana, Kamis (21/12/17).

Satu suara dengan pimpinan nya BRIPKA K.M Harahap mengatakan jauh – jauh hari sebelum masuk bulan perayaan natal, Kapolsek Bika sudah memerintahkan anggota nya untuk mendata jadwal kegiatan natal di masing – masing gereja untuk dilakukan pengamanan pada saat perayaan Natal dan juga akan dilakukan Safari Natal oleh Kapolsek Bika.

Kegiatan Natal Bersama di Gereja GKMI GALILEA Dusun Ujung Pinang yang bertema ” Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintahkan Dalam Hatimu” dipimpin oleh Pdt. Muda Wiwik pujiati, S.Th dan Pdt.Muda Krismanto S.th dan Jemaat yang hadir dalam kegiatan natal bersama berjumlah -+ 200 orang berasal dari Dusun Ujung Pinang Desa Bika Hulu Kec. Bika.

Dalam kesempatan ini juga Kapolsek Bika memberikan kata sambutan tentang kerukunan umat beragama selama ini kita jalin dengan baik dan membangun masyarakat bika yang lebih bagus. Kapolsek Bika memberikan Ucapan selamat natal kepada seluruh jemaat yang melaksanakan perayaan natal bersama di GKMI GALILEA ujung pinang kemudian menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk dapat saling bertoleransi dan menjaga kerukunan antar umat beragama serta menghimbau kepada para jemaat dan seluruh masyarakat Bika untuk menyaring informasi yang berkembang saat sekarang ini yang bersifat permusuhan dan memecah belah.

Kegiatan Safari Natal bersama selesai pukul 19.30 wib, Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar, Safari natal akan terus Kami laksanakan di gereja – gereja lainnya di kecamatan Bika pada saat di gereja tersebut ada pelaksanaan ibadah atau perayaan natal, pungkas IPDA Poengoet Poedji Harsana.

Penulis : Surya Darma
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password