Pengabdian Tanpa Batas, Patroli Polsek Barong Bersihkan Jalan Saat Dini hari

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Jadikan pekerjaanmu sebagai jalan untuk mengabdi”, kalimat tersebut merupakan pesan Presiden R.I. Ir. Joko Widodo kepada seluruh anggota Polri dalam program revolusi mental.
Tugas pokok polri untuk memberikan pelayanan, pengayoman, dan pelayanan terhadap masyarakat merupakan tanggung jawab yang selalu tertanam dalam pelaksanaan tugas kepolisian sehari-hari.
Kapolres Kutai Barat AKBP. Pramuja Sigit Wahono SIK melalui Kapolsek Barong Tongkok IPTU. Muchammad Tri Yandi Permana S.I.K., memberikan arahan kepada seluruh jajaran anggota polsek barong tongkok setiap saat mengawali tugas. “Kita merupakan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan maupun kekhilafan. Namun sebagai polisi, kita dituntut untuk sempurna dalam melaksanakan tugas terhadap masyarakat. Jangan anggap setiap tugas yang kamu lakukan sebagai pekerjaan, namun sebagai media untuk meengabdi kepada masyarakat”. Nilai tersebut yang selalu tertanam dalam pelaksanaan tugas sehari-hari personil polsek barong tongkok.
Untuk menjaga keamanan di masyarakat, polsek barong tongkok lakukan patroli yang dilaksanakan saat siang hari. Tidak berhenti disitu, polsek barong tongkok juga laksanakan patroli dini hari dimulai sekitar pukul 01.00 wita hingga pagi hari. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang rawan dilakukan saat waktu tersebut.
Pada saat melaksanakan patroli dini hari, Patroli polsek barong tongkok menemukan terdapat dahan pohon yang terjatuh di jalan poros kubar samarinda. Lokasi dahan jatuh berada dekat persimpangan menuju sekolah SMKN 2 Sendawar.
Melihat hal tersebut, Bripka Dwi Joko segera turun dari kendaraan patroli. Dengan penerangan yang sangat terbatas, bripka joko secara cepat membersihkan dahan pohon tersebut.
“Ini merupakan hal kecil yang bisa kita lakukan untuk masyarakat. Kebanggan bagi kami ketika masyarakat bisa tertidur pulas, dan esok harinya dapat melakukan aktifitas tanpa adanya gangguan”, Ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password