Polres Lampung Barat Adakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Krakatau 2017 dan Tahun Baru 2018

Tribratanesw.polri.go.id – Polda Lampung/ Polres Lampung Barat mengadakan rapat Koordinasi lintas sektoral operasi lilin krakatau 2017 dalam rangka pengamanan hari raya natal 2017 dan tahun baru 2018 di wilayah hukum Polres Lampung Barat dan  Pesisir Barat pada kamis 21/12.

Hadir dalam Acara tersebut Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar,SH. Para Kabag, dari Kodim 0422 Lampung Barat, Dinas Perhubungan, BNKG, para Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran serta dinas kesehatan, Dinas Pol PP, serta dari dinas terkait lainya.

WhatsApp Image 2017-12-22 at 11.52.02 (2)Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. menyampaiakan, ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Ibuk sekalian dalam acara rapat Koordinasi Operasi Lilin. bahwa kita punya tanggung jawab moral mengamankan wilayah kita, polisi tidak dapat bekerja tanpa adanya dukungan dari Dinas Terkait,”ucapa Kapolres.

Dalam rapat koordinasi ini kita akan membahas kegiatan yang akan kita laksanakan mulai dari tadi pagi apel bersama, dan kita sudah melaksanakan perintah dari bapak panglima TNI dan Kapolri serta instruksi dari Bapak Presiden jangan sampai pada intinya kebiasaan perayaan hari Raya Natal dan libur panjang dan rekreasi di tempak wisata  jangan sampai ada korban seperti tahun lalu ada 6 korban.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa mencegah segalahal kejadian, banyak yang harus kita lakukan yang pertama kita melaksanakan rapat koordinasi untuk menghimbau pada warga kita jangan sampai ada di tempat rekreasi jadi korban lagi, kemudian jangan sampai ada kejadian terulang seperti tahun sebelumnya,”jelas Kapolres.

WhatsApp Image 2017-12-22 at 11.52.02 (1)Dalam Ops Lilin Ini kita akan membangun beberapa pos, yang pertama di Res Area, kemudian yang kedua di pasar Tugu Liwa, kemudian yang ke tiga di Pasar Krui, Jembatan Bailey kita berkewajiban untuk datang kesitu bukan hanya TNI Polri, Dinas Kesehatan, dari Satpol pp ,dari Pramuka, kejadian pertama sebelum ada jembatan amblas ,utamakan keselamatan, dan yang satunya lagi di Tanjung Setia.

di tempat rekreasi itu banyak  pengunjung saat tahun baru dan libur panjang , saya minta tolong di kerahkan petugas-petugasnya termasuk peralatanya di posko-posko tersebut kemudian koordinasi melalui nomor Hp, jadi nanti kita bisa komunikasi, atau bentuk Wa Group bila ada kejadian Bapak-Bapak bisa monitor dan langsung turun di Tempat Kejadian,”Tutup Kapolres.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lambar

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password