Bhabinkamtibmas dan Karang Taruna Damar Panuluh Pringsewu Lampung Bantu Yatim dan Kaum Dhuafa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Karang Taruna Damar Panuluh binaan Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus untuk Pekon Wargomulyo Kecamatan Pardasuka, Brigadir Polisi Defri Hendra Wijaya memberikan bantuan uang dan sembako kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, Jum’at (22/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Polisi Defri Hendra Wijaya didampingi Ketua Karang Taruna Damar Panuluh Saifudin Zuhri dan anggota memberikan bantuan uang tunai dan sembako kepada 60 orang warga setempat yang kurang mampu.

Brigadir Polisi Defri Hendra Wijaya berpesan kepada para pemuda Karang Taruna Damar Panuluh agar proaktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang ada diwilayah sekitarnya. Menurutnya, karang taruna dapat menjadi mitra kepolisian dan sebagai kepanjangan tangan untuk menyampaikan himbauan kepada pemuda dan masyarakat di sekitarnya.

“Dengan terjalinnya komunikasi antara Bhabinkamtibmas dan karang taruna akan memudahkan mengatasi sesuatu apabila terjadi permasalahan sekecil apa pun, sehingga pada akhirnya Bhababinkamtibmas lebih mudah dalam melakukan pembinaan. Karena karang taruna adalah mitra kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan,” pungkasnya.

Sementara itu ketua Karang Taruna Damar Panuluh Saifudin Zuhri mengapresiasi Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Defri Hendra Wijaya yang selama ini selalu aktif dalam melakukan pembinaan kepada para pemuda khususnya karang taruna.

Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Brigadir Defri Hendra menyampaikan sosialisasi Kamtibmas seusai penyerahan
Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Brigadir Defri Hendra menyampaikan sosialisasi Kamtibmas seusai penyerahan bantuan.

Saifudin Zuhri mengatakan bahwa Karang Taruna Damar Panuluh berdiri secara resmi pada tahun 2015 dengan surat keputusan (SK) kepala pekon. “Saat ini karang taruna kami dibina langsung oleh kepala Pekon Wargomulyo Nursalim HS dan Brigadir Polisi Defri Hendra Wijaya selaku Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

Saifudin Zuhri menjelaskan, Karang Taruna Damar Panuluh memiliki berbagai program baik itu bidang olahraga, sosial maupun usaha ekonomi produktif (UEP). Untuk bidang UEP ada pasar pagi setiap hari yang didukung oleh pemerintah pekon.

Kemudian ada pemancingan, pembuatan kaos lukis tangan yang dipasarkan via online melalui media sosial, budidaya ternak kelinci, pembuatan kerajinan dari bambu yang meliputi gasing, lukisan bambu, miniatur garuda dan lainnya.

Selanjutnya, dibidang sosial telah terbentuk Netizen Wargomulyo yang digagas oleh Saifudin Zuhri dan Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Defri Hendra Wijaya dengan tujuan ingin mempersatukan seluruh warga Pekon Wargomulyo baik yang berada di pekon maupun luar daerah. “Jadi warga Wargomulyo tergabung dalam grup Facebook “Apa Kabar Wargomulyo?” untuk sama – sama sharing maupun melakukan kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Kepala Pekon Wargomulyo Nursalim HS mengatakan dirinya sebagai pemerintah pekon dan selaku pembina karang taruna selalu menyuport kegiatan tersebut, selagi itu positif. Selain itu dia mengapresiasi Bhabinkamtibmas setempat yang aktif membina karang taruna dan kegiatan lainnya sesuai tupoksinya sebagai anggota Polri. (*)

Penulis : Tim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password