Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Sat Lantas Polres Singkawang Cek Kelaikan Angkutan Umum

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Satlantas Polres Singkawang yang di pimpin oleh Kanit Dikyasa, bersama Kadis hub, Subdenpom Singkawang, Jasa raharja, kabid darat, personil Sat lantas, Pol PP, ketua organda Kota Singkawang, dan BNN Kota Singkawang melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan (ramp check), Jum’at (22/12/2017).

Pemeriksaan kelaikan kendaraan (ramp check) dilakukan di Tiga titik yaitu Terminal Pasiran, Terminal Bengkayang dan Simpang Sungai Wie Singkawang.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan melakukan pengecekan terhadap semua fungsi yang ada pada angkutan, meliputi ban, rem, porsneling, P3K, Racun Api, kondisi supir dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kanit Dikyasa Polres Singkawang IPDA Jamian mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan dalam upaya menekan angka laka lantas faktor kendaraan yang menyebabkan fatalitas korban. Selain itu kegiatan ini adalah untuk mengingatkan pengemudi agar selalu mengutamakan keselamatan penumpangnya dan bukan mencari kesempatan atau kejar setoran.

“Bila ditemukan kendaraan yang tidak memenuhi standart kelaikan operasi, baik secara fisik kendaraan maupun administrasi maka Sat Lantas Polres Singkawang memerintahkan untuk memperbaiki dan melengkapinya,” Jelas IPDA Jamian.

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang.P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password