Polres Melawi, Tingkatkan Kemampuan dan Kesiapan Melalui Latpraops Lilin Kapuas 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Demi memuluskan serta memantapkan kinerja personil saat bergulirnya operasi kepolisian terpusat “Lilin Kapuas – 2017”, Polres melawi melaksanakan latihan pra operasi bertempat diaula tribrata Polres Melawi, Kamis ( 21/12/2017 ) pagi.

Kegiatan Latpraops “Lilin Kapuas – 2017” dengan tema “Melalui Pembinaan Teknis Pelatihan Praoperasi Polri dalam Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 guna Memilihara Keamanan Dalam Negeri”.

Kegiatan Latpraops dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si didampingi oleh Kabag Ops AKP Sofyan.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Kapolres Melawi menyampaikan kepada personil yang melaksanakan pengamanan baik itu di pos pam, pos yan, dan pengamanan di lingkungan gereja, laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab, diharapkan personil yang melaksanakan pengamanan dimasing-masing tempat yang telah terploting agar selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait, hal tersebut dilakukan untuk mempermudahkan personil yang melaksanakan pengamanan dilapangan apabila ada gangguan atau kejadian yang tidak terduga, walaupun di daerah kita ini dikategorikan aman namun kewaspadaan serta kesiapan dari seluruh personil baik itu yang berada dilapangan ataupun yang melaksanakan piket mako agar selalu siap baik itu pada malam hari yang dikategorikan jam rawan maupun pada siang hari, pesannya.

Kabag Ops menjelaskan Polres Melawi menyiapkan 3 Pos yaitu pos pengamanan 2 pos terletak di seputaran tugu juang Nanga Pinoh dan diterminal bus sidomulyo, sedangkan pos pelayanan terletak di lapangan kuliner Nanga Pinoh tepatnya di pos Lantas, sedangkan pengamanan di 15 gereja yang ada di kota Nanga Pinoh Polres Melawi menempatkan masing-masing personil sesuai dengan jumlah jamaat dan pola kerawanannya, hal ini kita ambil agar masyarakat yang melaksanakan ibadah hari raya Natal merasa aman, nyaman dan terlindungi, jelasnya.

Apabila ada gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan masyarakat dan ditempat-tempat ibadah diharapkan personil yang melaksanakan pengamanan cepat berkoordinasi dengan pos pam dan pos yan begitu juga sebaliknya, lakukan pengamanan dan pelayanan dengan baik kepada masyarakat, keselamatan diri selama kegiatan tetap selalu diperhatikan, tuturnya.

Penulis : Oktavianus
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password