Pejabat Utama Polda Bali Dampingi Para Menteri Kabinet Pemerintahan Jokowi Tinjau Tempat Pemantauan Gunung Agung

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali – Disela-sela persiapan rapat terbatas  Kabinet kerja Jokowi hari ini di Sanur Denpasar , para Menteri yang dipimpin Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia    Agus Martowardojo  dengan didampingi para Pejabat Utama Polda Bali,diantaranya Direktur Shabara Polda Bali Kombes Pol. I Wayan Pinatih, , Kepala Bidang Kedoteran dan Kesehatan ( Kabid Dokkes ) Polda Bali  Kombespol  dr. Agung dan  Kapolres Karangasem  AKBP I Wayan Gede Ardhana,  menyempatkan diri mengunjungi Pos Pantau Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi PVMBG ) Bali  di Desa Rendang Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Jumat,  22/12.

Kunjungan mendadak para menteri tersebut menjadi perhatian Subsatgas Humas Satgas V Ops Amanusa II lanjutan Polda Bali, memandang sebagai sebuah keseriusan pemerintah  untuk mengetahui dari dekat dampak erupsi Gunung berapi Agung dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat Bali pada Kawasan Rawan Bencana ( KRB ) dan perekonomian Bali secara umum.

Dalam kunjungan ini Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D menyampaikan pada intinya kunjungan ke Pos Pemantauan adalah untuk mengetahui secara langsung situasi Gunung Agung, karena pada bulan Oktober 2018 Indonesia telah terpilih sebagai tuan rumah IMF-WB Annual Meetings yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali. Kegiatan tersebut merupakan pertemuan terbesar Dunia dalam bidang Ekonomi dan Keuangan yang menghadirkan Gubernur Bank Central dan Menteri Keuangan dari 108 Negara anggota serta Sektor Privat, Akademisi, NGO dan Media. Kunjungan Menteri dan rombongan juga  untuk menghapus seluruh kesan dari Provinsi Bali yang berbahaya untuk di kunjungi oleh wisatawan dan untuk memberikan keyakinan kepada Dunia bahwa Bali masih aman, yang perlu dihindari adalah zona bahaya 8-10 KM dari puncak Gunung Agung serta berharap agar pelaksanaan IMF-WB Annual Meetings 2018 tidak terganggu oleh aktifitas Gunung Agung.

Selain itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut B. Pandjaitan menjelaskan bahwa pada intinya terkait dengan IMF-WB Annual Meetings 2018 semua kemungkinan terburuk dari aktifitas Gunung Agung sudah di perhitungkan dan Instruksi dari Presiden RI bahwa semua kegiatan yang sudah direncanakan di Bali agar tetap berjalan.

Gubernur Bank Indonesia Agus Dermawan Wintarto Martowardojo menjelaskan bahwa kegiatan IMF-WB Annual Meetings telah dipersiapkan dengan baik seperti akomodasi, transportasi dan keamanan.

Penulis  : Made Sarjana

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password