Polwan Polres Majene Turut Amankan Aksi Damai dari Korps Wanita HMI dan HIMAHI

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polisi Wanita (Polwan) Polres Majene turut serta dalam mengamankan Aksi Damai dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wanita dan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Aksi tersebut mengangkat tema “Mempertegas Peran dan Eksistensi Perempuan di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Kemandirian Ekonomi”, Jumat (22/12/17) yang diselenggarakan di bundaran Pusat Pertokoan Majene.

Dalam Pelaksanaannya, Aksi dipimpin oleh Jirana sebagai koordinator lapangan dari HMI dan Dian Mandasari dari Himahi dengan jumlah massa sebanyak 35 orang.

Selain melakukan orasi, mereka juga membagi-bagikan bunga serta meminta sumbangan kepada pengguna jalan maupun pengendara R2 dan R4 yang melintas.

Menurut keterangan Korlap Aksi, hasil sumbangan yang terkumpul diperuntukkan kepada Wanita Lansia atau Janda yang kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah serta salah seorang anak dari Pasangan Irsal dan Nuraeny  yang masih berumur 10 bulan menderita Penyakit Tumor Ganas dan kepada orang tua Nindi tinggal di Desa Bakka-bakka, Kec.Wonomulyo, Kab. Polman mereka dari keluarga yang tidak mampu.

Adapun tuntutan massa aksi yakni meminta Pemerintah Daerah untuk berperan dalam menangani warga tidak mampu, khususnya Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Kab. Majene.

Tidak hanya itu, Jumlah kehamilan meningkat dan peran Dinas Kesehatan dan BKKBN dalam hal mengatasi problema tersebut serta masih Banyaknya Pustu / Puskesmas yang masih kekurangan tenaga Bidan dan tenaga kesehatan. Hingga menyebabkan keterlambatan penanganan yang bisamenyebabkan kematian.

Bripda Ulfa Syam saat dikomfirmasih, menyebutkan bahwa Alhamdulillah aksi berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. selain itu, Ia juga mengucapkan “Selamat Hari Ibu”.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password