Luar Biasa Demi Ibu, Ratusan Personil Polda Sulsel Rela Basah Kuyup Ikuti Upacara Hari Ibu Ke-89

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Luar biasa, Ditengah guyuran hujan keras,  demi menghormati peringatan hari Ibu, ratusan personil Polda Sulsel didominasi personel Polwan tak satupun meninggalkan tempatnya, dan rela berbasah-basahan mengikuti upacara dengan hikmat  pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ibu ke 89 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan upacara Mapolda Sulsel, Jumat (22/12/17).

Turut serta dalam upacara tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Polda Sulsel, hadir bersama para pengurus Bhayangkari lainnya, selain itu upacara juga diikuti, para pejabat utama Polda Sulsel dan Pamen Polda Sulsel,  sementara itu Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Likas Arry Dwiko Utomo menjadi inspektur upacara, dan bertindak sebagai komandan Upacara yaitu, AKBP Hj.Supiani dari SPN Batua, dan pasukan pengibar bendera dilaksanakan Polwan dari Satuan Sabhara Polda Sulsel.

Rangkaian upacara dalam rangka peringatan hari Ibu tahun 2017, antara lain pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta dipimpin oleh pembina upacara, pembacaan naskah Pancasila  diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945.

Selain itu pembacaan sejarah singkat  hari Ibu, dan hymne hari ibu yang dibawakan polwan lalu lintas Polda Sulsel.

Tema pada upacara peringatan Hari Ibu ke 89 Tahun 2017 adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya” dan sub tema: Meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan;Peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang (kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya).

Dalam sambutan  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  RI Yohana Yembise yang dibacakan Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Lukas Ary Dwiko Utomo, mengatakan Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Pada akhir amanatnya, Menteri mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

Pelaksanaan Upacara Hari Ibu, di Mapolda Sulsel berlangsung ditengah guyuran hujan yan deras, namun tak satupun peserta upacara yang meninggalkan tempatnya, hal tersebut diapresiasi Irwasda Polda Sulsel.

“Luar biasa saya salut atas dedikasi kalian, semoga menambah kecintaan kita pada ibu kita,” tutup Irwasda.

Artikel, Luar Biasa Demi Ibu, Ratusan Personil Polda Sulsel Rela Basah Kuyup Ikuti Upacara Hari Ibu Ke-892

Artikel, Luar Biasa Demi Ibu, Ratusan Personil Polda Sulsel Rela Basah Kuyup Ikuti Upacara Hari Ibu Ke-893

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password