Peringati Hari Ibu Ke-89, Bhayangkari Cabang Sinjai Santuni Enam Janda Tua yang Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id – Polda sulsel, Moment Hari Ibu ke- 89, tidak dilewatkan oleh ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Risa Ardiansyah bersama pengurus bhayangkari cabang sinjai dengan kembali menggelar Bhakti Sosial dengan menyambangi enam rumah janda tua yang kurang mampu di Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai untuk diberikan bantuan sembako, Kamis (21/12/17).

Adapun yang dikunjungi yaitu rumah perempuan Nikma (65), perempuan Hasna (60), perempuan Suruga (60), perempuan Haramia (70), perempuan Hasnah (50), dan perempuan Nani (65), yang kesemuanya beralamat di kec sinjai utara.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Ardiansyah selaku pembina bhayangkari menyambut baik kegiatan bhayangkari cabang sinjai karna peduli sesama warga yang kurang mampu dan bisa lebih ditingkatkan lagi untuk kegiatan yang akan datang.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan bhayangkari cabang sinjai dalam rangka Hari Ibu ke- 89.

“Semoga sembako yang diberikan bermanfaat bagi Ibu -Ibu yang betul-betul membutuhkan, dan menjadi amal ibadah untuk kita semua,” harap Ny. Risa Ardiansyah.

Apa yang dilakukan Bhayangkari Cabang Sinjai bersama personilnya merupakan bukti keiamanan, dengan bersedekah seseorang akan mendapatkan banyak keutamaan.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya tentang sedekah yang paling utama, dan jawaban beliau dikaitkan dengan sifat dan kondisi orang yang bersedekah.

Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu menceritakan, bahwa ada seseorang yang bertanya kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, ‘Ya Rasulullah, sedekah apakah yang paling afdhal?’

Jawab Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,

Sedekah yang engkau berikan ketika engkau masih muda, pelit harta, bertumpuk angan-angan untuk hidup mewah, dan takut bangkrut. (HR. Ahmad 7407, Nasai 2554, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Betapa sulitnya orang bersedekah di saat dia sedang mengejar kariernya, harapannya, obsesinya, dan cita-citanya. Mungkin dia butuh perang batin untuk bisa mengeluarkan Rp 20 rb. Karena itulah, nilainya lebih afdhal dari pada yang lainnya.

Penulis : Marwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password