Peringati Hari Ibu, Polisi dan PNS Polres Banjarnegara Ini Menangis

Tribratanews.polri.go.id – Suasana haru terlihat saat peringatan hari ibu di Halaman Polres Banjarnegara, Jumat (22/12/2017).

Sebanyak 50 ibu dari anggota Polri dan PNS Polres Banjarnegara telah duduk berjajar didepan putra ataupun putrinya.

Dengan duduk bersimpuh, anggota Polri dan PNS Polres Banjarnegara membasuh pelan-pelan kaki ibundanya dengan air bunga.

IMG_3297

Tangisan haru pun keluar dari mata keduanya. Ibunda dan anaknya. Secara perlahan, sang anak mengambil handuk kecil lalu ia seka untuk mengeringkan kaki ibunda dan mencium kakinya. Hingga air basuhan tersebut ia dibasuhkan lagi ke wajah sang anak.

Satu buket bunga dan kado juga diberikan kepada ibunda sebagai wujud terima kasih atas segala hal yang telah ibunda berikan.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH menyampaikan bahwa peringatan hari ibu di Polres Banjarnegara ini diselenggarakan sebagai wujud penghargaan Polres Banjarnegara kepada ibu dari masing-masing anggota.

“Hari ibu ini kita peringati dengan kegiatan sungkeman dan membasuh kaki ibu dari masing-masing anggota. Memang tidak besar tetapi inilah wujud penghargaan kami kepada ibu masing-masing. Karena banyak diantara kita sudah ditinggalkan oleh ibu tercinta,” ucap Kapolres Banjarnegara.

IMG_3253

Untuk itu, Kapolres menyelenggarakan kegiatan ini kepada para anggota yang masih memiliki ibu sebagai ungkapan terima kasih yang telah merawat anaknya meskipun anaknya telah menjadi Polisi.

“Hormatilah dan junjunglah ibu kita. Cium telapak kaki ibu karena surga ada ditelapak kaki ibu. Jangan sia-siakan ibumu. Karena begitu besar pengorbanan yang dilakukan oleh seorang ibu kepada anaknya dengan segala hal dan perjuanagan yang luar biasa,” pungkasnya.

Penulis : Asri

Editor : Alfian

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password