Kepedulian dan Ketulusan Memberikan Pelayanan Terbaikdi Bumi Blambangan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi, – AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. dalam memperkuat sinergitas polisional dengan seluruh stakeholders, bersama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Banyuwangi, senantiasa mengingatkan kepada anggotanya haruslah memiliki sikap peduli, militan dan profesional, dalam menjalankan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kata peduli merujuk kepada kepekaan diri terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita, militan mempunyai arti integritas dan dedikasi dalam mengabdikan diri memberikan persembahan yang terbaik bagi bangsa dan negara, serta masyarakat, “ terang AKBP Donny Adityawarman.

Kapolres Banyuwani melanjutkan,  anggota hendaknya bertindak profesional, yaitu dalam menjalankan pekerjaan hendaknya memiliki kemampuan yang tinggi dan berpegang teguh kepada nilai moral yang mengarahkan serta mendasari perbuatan, dapat bertindak objektif, yang artinya bebas dari rasa sentimen, benci, malu maupun rasa malas dan enggan bertindak, bisa mengambil keputusan dengan cepat, tepat dan benar.

001. ab

Peduli, Militan dan Prosesional telah benar-benar merasuk di hati anggota Kepolisian Resor Banyuwangi. Tiga kata yang digunakan sebagai pedoman dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Banyuwangi.

Berawal dari peduli inilah, Anggota Satlantas Polres Banyuwangi tergerak membantu masyarakat, memberikan pelayanan terhadap masyarakat sekaligus memberikan hak dan perlindungan hukum yang sama kepada semua warga, khususnya bagi para warga berkebutuhan khusus (penyandang cacat). Anggota Satpas SIM Satlantas Polres Banyuwangi membantu memberikan pelayanan pembuatan SIM D untuk warga penyandang cacat, pada hari Kamis (21/12). Kepedulian yang diperlihatkan oleh Anggota Satlantas Polres Banyuwangi tersebut merupakan gambaran betapa Polri sangat mengayomi warganya.

“Pada tahun 2017 ini sudah ada 3 (tiga) warga penyandang cacat yang mendapatkan SIM D untuk kendaraan roda dua, “ terang Kasatlantas AKP Ris Andrian Yudo Nugroho., S.H., S.I.K.

“Senyum ramah polisi yang bertugas di bagian pelayanan SIM membuat saya merasa senang, apalagi polisi tersebut begitu sigap membantu saya yang memiliki keterbatasan secara fisik ini, “ terang Bapak Suparyono (44) warga Dusun Tempurejo RT 02 RW 02 Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi yang mengikuti tahapan proses pembuatan SIM D sesuai prosedur dari awal hingga akhir.

Brigadir Putu Juliardana di ruangannya membantu memapah tubuh Suparyono ketika akan dilakukan identifikasi pengambilan foto Suparyono. Hal ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan profesionalitas yang tinggi dari anggota Satlantas Polres Banyuwangi kepada warga yangberkebutuhan khusus serta memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat Banyuwangi.

 

 

Penulis : Setyo Bakti.2212 / Humas Res BWI

Editor : Alfian Nurnas

Publish : S. Bakti

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password