Akhirnya Terungkap Misteri Hilangnya Anak SMP di Muaro Jambi, Ternyata Siswi ini Menjadi korban Pembunuhan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Akhirnya jajaran Polres Muaro Jambi berhasil mengungkap kasus Anak Hilang yang sempat Viral di Medsos selama 3 bulan belakangan ini.

Jumat 22/12 sekira pukul 02.00 wib Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Muaro Jambi berhasil melakukan pengungkapan kasus perkara Tindak Pidana Pembunuhan berencana sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 340 KUHPidana

Korban yang merupakan Anak Hilang yang sempat viral di media sosial An. Indri Sefiana Putri ternyata menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh SH dan I.

b2f762ef-2a3a-4b1b-a89c-86edf44df525

Kejadian pembunuhan ini berawal saat korban pada hari sabtu tanggal 23 september 2017 sekira pukul 06.30 wib  berangkat dari rumah di Desa Sumber Jaya ke sekolah di SMPN 04 Muaro Jambi Desa Sakean Kec. Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi dengan menggunakan SPM Honda Beat warna hitam merah Nopol : BH 3105 ID dan sampai saat ini korban belum diketemukan.

berdasarkan kejadian tersebut pelapor yakni orang tua korban melaporkan hal tersebut tersebut ke Unit PPA Polres Muaro Jambi.

Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Muaro Jambi berdasarkan laporan dari orang tua korban melakukan penyelidikan selama 3 (tiga) bulan untuk mengungkap kasus tersebut, dan akhirnya mendapatkan titik terang

Pada Jumat 22/12 Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Muaro Jambi mendapatkan informasi keberadaan Motor honda Beat nopol BH 3105 ID milik korban korban yang digunakan saat kejadian hilangnya korban, kemudian Tim Opsnal Melakukan penyelidikan dan mendapatkan bahwa Motor Honda Beat nopol BH 3105 ID tersebut berada di rumah saudara JON di Desa Jebus Kec. Kumpeh Ilir.

Setelah dilakukan registrasi terhadap nomor mesin dan nomor rangka Motor honda Beat warna hitam merah memang benar bahwa Sepeda motor tersebut milik korban.

Dari keterangan JON di dapat bahwa sepeda motor tersebut di beli dari saudara SH, kemudian Tim Opsnal Melakukan penangkapan terhadap tersangka SH di rumahnya di Desa Jebus Kec. Kumpeh Ilir Kab. Muaro Jamb.

Berdasarkan pengakuan SH tersebut pelaku mengakui mendapatkan Motor Honda Beat tersebut dari hasil Tindak Pidana pembunuhan berencana bersama sama dengan tersangka I,Kemudian I  di tangkap di kebun durian di Desa Sumber Jaya Kec. Kumpeh Ulu,

Hasil pemeriksaan kedua tersangka bahwa kedua tersangka mengakui semua perbuatannya  melakukan pembunuhan berencana terhadap korban dengan cara tersangka menunggu korban dan mencegat korban yang hendak berangkat ke sekolah di jalan, lalu kemudian tersangka membunuh korban dengan cara menjerat leher korban dengan menggunakan tali sandang tas sekolah milik korban sampai meninggal dunia.

setelah korban meninggal dunia lalu mayatnya di seret dan di kubur di area lokasi kebun kelapa sawit BLOK B2 di kebun kelapa sawit milik Warga di Desa Sumber Jaya Kec. Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, S.I.K., S.H. saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan oleh Jajaran Polres Muaro Jambi tersebut, saat ini Anggota Polres Muaro Jambi sedang melakukan pencarian mayat korban yang dikatakan oleh pelaku dikubur di areal kebun sawit, tutur Kabid Humas.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Jambi Pihak Polres Muaro Jambi melaksanakan pendampingan terhadap keluarga korban atas kejadian ini.

baca juga : Hilang Selama 3 Bulan, Ternyata Siswi SMP ini Jadi korban Pembunuhan 

Penulis : Indra

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password