Ribuan Pemudik Natal Padati Pelabuhan Laut Biak Saat KM. Sinabung Bersandar, Polisi Tingkatkan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Mendekati perayaan Natal dan tahun baru, jumlah pemudik yang masuk melalui pelabuhan laut Biak meningkat sangat tinggi, bahkan mencapai hingga lebih dari dua ribuan pemudik. Hal tersebut terlihat saat KM. Sinabung bersandar, pada hari Jum’at (22/12/2017) pagi.

KM. Sinabung bersandar dipelabuhan laut Biak dengan pelabuhan asal Jayapura dan Serui dengan jumlah penumpang turun 2.121, naik 818 dan penumpang lanjutan 1.800 penumpang.

IMG_20171222_140810

Untuk mengantisipasi kepadatan penumpang tersebut, Pihak Polsubsek Kawasan Laut bekerja sama dengan otoritas pelabuhan menambah jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan di pelabuhan.

Hal tersebut disampaikan Ka Subsektor Kawasan Laut Ipda Muh. Bagus Irianto. SE usai memimpin pengamanan KM. Sinabung pagi tadi. Dikatakan bahwa jumlah personil pengamanan ditambah dari Unit Patmor dan Unit Dalmas Sat. Sabhara 18 personil, Polsek Biak Kota 4 personil, dan juga dari polsubsek kawasan laut serta otoritas pelabuhan dan TNI.

IMG_20171222_140836

“Penumpang yang turun dari KM. Sinabung tujuan Biak kali ini mengalami peningkatan cukup segnifikan bahkan mencapai 2000 lebih penumpang, yang dihari biasanya hanya mencapai 300 hingga 500 penumpang, “ungkap Ipda Bagus.

Ditambahkan Kasubsek bahwa dalam pengamanan tersebut, pihaknya memperketat di pintu keluar mengantisipasi masuknya minuman keras yang dibawa oleh penumpang, termasuk narkoba.

Hingga KM. Sinabung meninggalkan pelabuhan Biak setelah bersandar selama kurang lebih 2 jam, untuk melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Manokwari, situasi berlangsung aman dan tertib. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password