Kapolres Mesuji Lampung Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke 89

a

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Kepolisian Resor Mesuji melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 di Lapangan Mapolres Mesuji. Jum’at (22/12/2017) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Mesuji AKBP Prianto Teguh Nugroho, S.Ik, Komandan Upacara Bripka Yuli Fitriyani, S.Pd, sementara untuk peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama Polres Mesuji, segenap Perwira, Bintara dan PNS Jajaran Polres Mesuji.

Upacara diawali pembacaan teks Pancasila, kemudian Pembacaan Undang- Undang 1945 serta Pembacaan Sejarah Singkat Hari Ibu, semua pelaksana Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 di Polres Mesuji ini seluruhnya dari Polisi Wanita.

aaa

Dalam amanatnya Kapolres Mesuji selaku Irup membacakan amanat tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, berikut kutipan amanatnya :

Peringatan hari ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuang kaum perempuan indonesia, yang telah berjuang bersama- sama Kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan serta berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan indonesia yang Aman, Tentram, Damai, Adil dan Makmur, sebagaimana Dideklarasikan Pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

aa

Komitmen Pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang Menetapkan Bahwa Tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu Sekaligus Hari Nasional bukan Hari Libur.

Upacara berakhir sekira pukul 09.30 wib, dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmad dan lancar.

 

Penulis : Tim

Editor : Alfian Nur

Publish : Derry S

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password