Team Gabungan Resmob Polres”Metro” Mamuju ringkus Residivis Kasus Pencurian

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Tak henti-hentinya Polres “Metro” Mamuju dalam Mengungkap Berbagai macam Kasus Kriminal di Kabupaten Mamuju, Kali ini Tim Resmob Sat Reskrim Polres “Metro” Mamuju Bersama dengan Tim Resmob Polda Sulbar yang Dipimpin oleh Kanit Resmob Polda Sulbar M.Nur Makmur, S.I.K kembali meringkus 3 (tiga) Orang Residivis kasus pencurian barang elektronik Pada hari Kamis (22/12/2017), di Beberapa Lokasi dalam Wilayah Kabupaten Mamuju.

Ketiga orang tersebut Berinisal JL, UN dan SL.

Penangkapan tersebut Bermula pada saat Pihak Kepolisian Menerima Laporan dari Masyarakat dengan Nomor LP/382/XI/2017 tanggal 27 November 2017 bahwa 1 (Satu) Unit Handphone Miliknya telah Raib dicuri.

Berdasarkan Laporan tersebut, Tim Resmob Polda Sulbar dan Polres “Metro” Mamuju bekerjasama melakukan Penyelidikan kasus tersebut.

dari hasil Penyelidikan, di dapat Informasi dari Masyarakat bahwa di desa Pontanakayyang,Kec. Budong-budong, Kab. Mamuju ada seorang Pria yang berinisial UN Menguasai 1 (Satu) Unit Handphone Merk Oppo yang diduga kuat adalah hasil Curian, Kemudian gabungan Tim Resmob Mengamankan Pria “UN” tersebut dan Langsung Melakukan interogasi.

dari hasil interogasi Lel. UN, diketahui bahwa HP Oppo yang ia kuasai Adalah Hasil Curian yang Ia dapatkan dari salah seorang temannya yang berinisial Lel. “JL” yang beralamat di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, dan sebelumnya UN sudah menerima belasan Handphone hasil Curian dari JL.

kemudian Tim Resmob bergerak menuju ke Kec. Kalukku dan berhasil meringkus “UN” di Rumahnya, setelah Mengamankan “UN” tim resmob pun melakukan Interogasi dan diketahui bahwa “UN” telah melakukan pencurian lebih dari 40 (Empat puluh) Unit barang Elektronik dan sebagian dari barang tersebut diserahkan kepada temannya Lel. SL yang beralamat di Lingk. Ampallas, Kel. Bebanga Kec. Kalukku.

Gabungan tim resmob tersebut kemudian Bergerak menuju Lingk. Ampallas dan berhasil menangkap Lel.SL dan mengamankan Barang bukti berupa 1 (Satu) unit HP oppo yang diduga kuat adalah Hasil Curian.

dari Penangkapan ketiga tersangka tersebut berhasil di amankan Barang Bukti berupa 11 (Sebelas) Handphone dari berbagai Merk.

kini tersangka berikut barang buktinya diamankan di Sat Reskrim Polres “Metro” Mamuju.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Penulis : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password