Polda Sulteng Gelar Operasi Lilin Tinombala 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah  Menggelar Upacara pembukaan Operasi Lilin Tinombala 2017  di depan Mapolda Sulteng Kamis, (21/12/17) dengan mengusung tema “ Kita Tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018.

Bertindak  selaku inspektur upacara  Danrem 132 Tadulako Kolenel inf Agus Subianto SE, M.Si turut hadir  Irwas Polda Sulteng Kombes Pol Aries Syarief Hidayat ,Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol Almas Widodo Kolopaking, Dir Lantas Polda Sulteng Kombes Pol Imam Setiawan dan Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainya serta seluruh personil Polda Sulteng dan instansi terkait yang ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Gelar Upacara Operasi Lilin Tinombala 2017 .

Dalam amanat Kapolri yang di bacakan oleh Danrem 132 Tadulako mengatakan dinamika kehidupan nasional yang terjadi beberapa bulan terakhir, menunjukan adanya potensi gangguan dalam bentuk kejadian Intoleransi baik intern maupun antar agama, menjadi kompleks, karena kejadian tersebut berlangsung di tengah suasana peningkatan suhu politik dalam menghadapi Pilkada serentak 2018. Ini menjadi tantangan dan tugas Polri serta seluruh elemen terkait dalam mengamankan pelaksanaan Ibadah Natal dan Perayaan pergantian tahun 2018.

Operasi lilin tinombala 2017 ini dilaksanakan selama 10 hari kedepan mulai dari tanggal 21 Desember 2017 sampai dengan  01 Januari  2018 mendatang.

Sasaran dari Ops lilin ini yakni pada tempat ibadah (gereja), Pusat perekonomian, dan tempat- tempat lainnya yang digunakan untuk perayaan natal dan tahun baru 2018.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto M.Si menjelaskan di gelarnya Ops Lilin  2017 Untuk mengantisipasi beberapa potensi kerawanan yang menjadi atensi Polri dalam menghadi pengamanan Natal dan Tahun Baru, diantaranya aksi terorisme, kamseltibcarlantas, seperti kemacetan dan kondisi jalan, selain itu potensi kejahatan konvensional yang dapat bertambah seiring dengan meningkatnya aktifitas dan kegiatan masyarakat di hari libur “ ujarnya.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password