Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Unsulbar, Dikawal Langsung oleh Polres Majene

tribratanesw.Polri.go.id – Polda Sulbar, Kelompok yang mengatas namakan dirinya sebagai Aliansi Lembaga Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat menggelar aksi damai di depan kantor Daerah Kab. Majene, Kamis (21/12/17).

Aliansi Lembaga Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat dipimpin oleh Korlap Sarbintara dengan massa sebanyak 70 Orang dan dikawal dan diamankan langsung oleh Personil Satuan Lantas Polres Majene.

Dalam orasinya, para massa menuntut pemerintah untuk menjadikan pendidikan sebagai fokus utama dalam program kerja Kab.Majene, mempercepat pembangunan akses jalan ke Kampus Padang Pasang dari Tunda sampai Lutang, meminta Pemerintah menjadikan jalan Kekampus sebagai Jalur transportasi umum.

Selain itu, Pemerintah juga dituntut untuk mempercepat pemindahan Tempat Pembuangan Akhir ( TPA) yang dianggap mengganggu stabilitas Perkuliahan, meminta pengkajian ulang tentang Rencana Majene Water from City dan menciptkana akses internet yang mudah bagi masyarakat (Free Wifi) guna mendorong terciptanya SDM yang berwawasan luas dan Up To Date.

Sementara itu, para massa diterima oleh Sekretaris Daerah Ir.Burhanuddin didepan Kantor Bupati sekaligus menanggapi tuntutan massa, Pihaknya menyebutkan bahwa Pemerintah Majene sudah menganggarkan 20% dari APBD Majene dan Fokus Pemerintah Pemenuhan Kebutuhan guru dan Peningkatan Prestasi Siswa serta pada tahun 2018 Jalan menuju Kampus Unsulbar sudah dianggarkan dan akan segera dibangun.

Tidak hanya itu, Pembangunan Water from City sudah melalui Pengkajian yang mendalam oleh berbagai pihak dan dalam waktu dekat Amdalnya sudah keluar.

“Pemerintah sangat memahami maksud dan keinginan Mahasiswa tentang alat transportasi menuju Kampus,dalam waktu dekat Pemerintah akan louncing tentang alat transportasi yang bisa digunakan menuju Kampus”. Tutur Sekda Majene

Untuk masalah TPA, jauh sebelum Kampus Unsulbar dibangun TPA tersebut sudah dibangun namun pemerintah berjanji pada Tahun 2018 TPA tersebut sudah ditutup dan akan dipindahkan ke TPA yang Baru. Terang Sekda Majene

Pengamanan dan Pengawalan Personil Polres Majene dipimpin oleh Kasat Shabara AKP Daud Tamping.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish :Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password