Kapolres Muaro Jambi Buka Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Menghadapi Natal dan Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Kamis tanggal 21 Desember 2017 pukul 10.45 wib bertempat di Aula Wira Pratama Polres Muaro Jambi telah berlangsung Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bidang operasional dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Rakoor dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi Polda Jambi AKBP Dedi Kusuma Siregar, S.I.K.,M.Si, yang dihadiri oleh para undangan dari instansi terkait.

Dalam kata sambutan Kapolres Muaro Jambi mengatakan bahwa dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Polres Muaro Jambi mendirikan 2 (dua) Pos Pengamanan yaitu di Depan Unja, dan di Desa Markanding Kecamatan Bahar Utara, serta melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, karena perayaan Tahun Baru 2018 bertepatan dengan libur nasional yang kemungkinan tidak hanya umat nasrani namun seluruh masyarakat akan merayakan tahun baru.

Antisipasi kemacetan di daerah Unja mendalo, laka lantas di titik yang rawan lama, Kabuapten Muaro Jambi ada 3 penggal Jalan lintas yaitu Jambi – Merlung jarak +-50 Km ada 3 puskesmas yg siap melayani, Jambi – Pemayung jarak +-20 Km ada 2 puskesmas yang siap membantu, kemudian Jambi – Palembang ada juga puskesmas yang sudah siap membantu.

Kapolres Muaro Jambi Polda Jambi juga mengatakan Selain itu untuk mengantisipasi bencana alam di Kecamatan Kumpeh ulu, kapolsek bersinergi dengan BPBD untuk penangganan apabila terjadi bencana puting beliung seperti tahun lalu.

Antisipasi lonjakan harga kami sudah membentuk tim yg dipimpin oleh kasat Reskrim untuk turun langsung ke lapangan setiap hari untuk mengecek harga di pasar-pasar yang ada di Kab. Muaro Jambi.Sebagai antisipasi Terorisme saya minta tolong Kemenag perintahkan KUA Kecamatan sering adakan yasinan, kumpul untuk mencegah masyarakat terekrut menjadi simpatisan maupun kelompok daripada radikalisme tersebut,tutur Kapolres Muaro Jambi.

Penulis : Igo

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password