Jaga Kestabilan Pangan, Kapolres Kapuas Hulu Turun Langsung Cek ke Pasar

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Maraknya kegiatan Kepolisian akhir – akhir ini yang melakukan pengecekan ketersediaan dan harga sembako dalam rangka menjaga kestabilan harga sembako menjelang Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang sekarang sudah semakin dekat.

Slogan yang Kepolisian gunakan yaitu “berantas kartel dan mafia pangan” dirasakan sangat berdampak positif bagi masyarakat dengan terjaganya kestabilan harga sembako hingga saat ini.

Namun bagi Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, situasi harga dan stok sembako yang relatif normal di kota Putussibau dan sekitarnya saat ini, masih harus tetap dijaga kestabilannya bahkan harus ditingkatkan lebih lagi guna mendukung program pemerintah yang bertujuan menerapkan 1 harga diseluruh wilayah Indonesia.

Tak tanggung – tanggung, Kapolres yang terkenal sangat ramah dan dermawan kepada masyarakat ini turun langsung bersama Jajaran dan Anggota mengecek kestabilan harga dan stok sembako di Pasar Merdeka dan Pasar Pagi Putussibau pukul 10.00 wib pagi tadi, Kamis (21/12/17).

“Para penimbun bahan makanan pokok (sembako) tersebut sesuai Maklumat Kapolri No 1 tahun 2015 tanggal 24 agust 2015 akan ditindak sesuai pasal 107 UU No 7 tahun 2014 tentang perdagangan ”, ujar AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH ditemui media saat melakukan pengecekan di Pasar Pagi Putussibau.

Kita harus terus jaga kestabilan pangan di wilayah Kab. Kapuas Hulu, tadi juga sudah Saya perintahkan seluruh Kapolsek untuk turun cek kondisi harga dan stok sembako di wilayahnya, jagan sampai ada mafia pangan yang sengaja menimbun sembako untuk mendapatkan keuntungan lebih, tambahnya.

IPTU Salmansyah, Kapolsek Putussibau Utara yang turut mendampingi Kapolres Kapuas Hulu melakukan pengecekan sembako juga membenarkan pernyataan Kapolres dan sangat salut melihat semangat Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH yang selalu sigap dalam melaksanakan tugas.

“Beliau memang tidak main – main dalam urusan tugas, termasuk menjaga kestabilan pangan yang memang sudah diamanatkan oleh pimpinan tertinggi Kami yakni Bapak Kapolri “ ungkap Salman.

Ditambahkannya, dalam kegiatan pengecekan tersebut juga ada Kabag Ops Polres Kapuas Hulu yang turut mendampingi Kapolres.

Setelah dilakukan pengecekan di beberapa toko yang termasuk agen dan distributor memang harga sudah relatif stabil, namun memang ada beberapa aitem yang mengalami kenaikan namun hanya berkisaran lima ratus sampai seribu rupiah, ini dipengaruhi oleh ketersediaan barang sembako yang disuplay dari wilayah Jawa, Kami juga akan selalu memantau perkembangannya, pengecekan sembako kami cukupkan sampai pukul 12.00 wib, karena ada agenda tugas lainnya yang harus Kami kerjakan, Saya himbauan kepada pelaku usaha agat tidak melakukan penimbunan dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang lebih” ungkap Imam.

Penulis : Harris Jum’anianda
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password