Kapolres Tidore Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017

ops lili res tidore 2

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2017 dengan tema “Melalui apel gelar Pasukan Operasi Lilin Kieraha 2017 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal dan Tahun baru 2018” yang bertempat di lapangan apel Polres Tidore Kepulauan. Kamis (21/12/17)

Kapolres Tidore Kepulauan Akbp Azhari Juanda,SIK selaku Irup (inspektur upacara) , Kabag Ops Akp Agus Purwanta,SIK sebagai Perwira Upacara, Ipda Hairuddin sebagi Komandan Upacara dan Ipda Soleman Fatah pembaca Doa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 1 (satu) Pleton Perwira Polres Tikep, 1 (satu) Pleton Personil Kodim 1505 Tidore, 1 (satu) Pleton Sat Sabhara Polres Tikep, 1 (satu) Pleton Gabungan Staf Polres Tikep, 1 (satu) Pleton Reskrim/Intelkam Polres Tikep, 1 (satu) Pleton Dishub Kota Tikep.

Dalam sambutannya, Kapolres Tidore AKBP Azhari Juanda S.Ik membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang pada intinya adalah apel yang dilaksanakan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, baik secara aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Lanjutnya, dengan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia. Karena itu, diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa di tempat tertentu, seperti tempata wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara udara, terminal dan tempat-tempat lainnya.

“Peningkatan aktifitas masyarakat ini, harus di antisipasi dengan baik oleh aparat keamanan. Untuk itu, Polri menggelar Operasi Lilin 2017 yang dilaksanakan selama 10 hari yang terhitung tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018. Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.” Ucap Kapolres seraya menyampaikan pesan Kapolri

Kapolri mengharapkan pelaksanaan Operasi Lilin 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat.

Sebelum mengakhiri Kapolres Tidore AKBP Azhari Juanda S.Ik juga mengharapkan kepada seluruh personel yang melaksanakan tugas agar tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi.

“Selamat Hari Natal 2017 bagi yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2018 , semoga di tahun baru kita semua dapat berkarya lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dan selamat bertugas semoga sukses.” tutup Kapolres Tidore

Penulis            : Tim

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password