Bupati Halmahera Selatan Pimpin Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Lilin Kieraha 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Selatan (Halsel) pagi tadi laksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kieraha 2017 Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi terkait Dalam Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018”. Apel yang dilaksanakan tersebut bertempat di lapangan Apel Dishub Kab Halmahera Selatan. Kamis, 21/12/2017

Kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Halmahera Selatan  Bahrain Kasuba, S.Pd. M.Pd dan dihadiri oleh Dandim 1509 Labuha, Kapolres Halsel Irfan S.P Marpaung, SIK. M.Si, Kadis Dishub Suadri Indratubun, Para Kabag, Kasat, Kanit, Perwira Kodim.

Pasukan Upacara Terdiri dari 1 SSK Kodim, 1 SSK Kompi, 1 SSK Pers Polres, 1 SSK Sat Pol PP, 1 SSK Damkar, 1 SSK Dishub, 1 SSK Kesultanan Bacan.

Dalam sambutannya, Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, S.Pd. M.Pd membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang pada intinya adalah apel yang dilaksanakan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, baik secara aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Lanjutnya, dengan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia. Karena itu, diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa di tempat tertentu, seperti tempata wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara udara, terminal dan tempat-tempat lainnya.

Kapolri mengharapkan pelaksanaan Operasi Lilin 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat.

Penulis            : Tim

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password