Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Resor Blora Hadiri Musrenbang

Tribratanews.polri.go.id – BLORA, Bhabinkamtibmas Desa Jatirejo Kepolisian Sektor Jepon Polres Blora, Jawa Tengah Brigadir Polisi Sukendro mengikuti musyawarah pembangunan desa Jatirejo Kec. Jepon, Kab. Blora bersama Kepala Desa dan seluruh perangkat Desa Jatirejo. Dihadiri ketua BPD, Bhabinsa TNI desa Jatirejo tokoh masyarakat, RT/RW, tokoh agama, tokoh pemuda yang turut menghadiri musrenbang yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Jatirejo. Selasa (17/01/17).

Untuk melaksanakan kegiatan rencana pembangunan desa tahun 2017 yang ada di wilayah Desa Jatirejo hanya untuk menentukan arah mana anggaran yang diberikan oleh pemerintah melalui Alokasi Dana Desa (ADD) yang akan di terapkan untuk pembangunan infrastruktur desa.

Seperti diketahui bahwa dalam interaksi warga tersebut bisa timbul berbagai masalah sosial yang disebabkan oleh salah satu dan lain hal yang apabila tidak diatasi syarat ini bisa berkembang menjadi gesekan sosial yang dapat bermuara terjadinya gangguan keamanan untuk mencegah permasalahan gesekan sosial dalam musrenbang tersebut maka diperlukan akubtabilitas dan transparan.

Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan warga masyarakat setempat untuk mencari dan merumuskan solusi pembangunan yang tepat dan komprehensif berdasarkan kearifan lokal setempat untuk memecahkan masalah sosial yang ada di desa binaannya. 

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Sukendro menyelipkan pesan kamtibmas dan lalu lintas bagi para hadirin warga Desa Jatirejo yang hadir. Pesan tersebut yang intinya yaitu :

  1. Menghimbau agar seluruh unsur masyarakat Desa Jatirejo agar selalu menjaga situasi kamtibmas yabg kondusif dilingkungan desa.
  2. Di harapkan warga tidak mudah terprofokasi oleh isu negatif daru orang/sumber yang tidak bertanggungjawab yang berkembang pesat dengan tujuan untuk mengacaukan kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat.
  3. Menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku khusunya peraturan laku lintas, diharapkan agar selalu mengecek kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-surat SIM dan STNK sebelum berpergian. Gunakan helm standart SNI guna kemanan pengemudi.

Situasi aman tertib dan lancar samapai akhir acara musrenbang di selenggarakan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password