Polres Cilacap Mengadakan Diklat Satpam Gada Pratama Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Kepolisian Resor Cilacap Polda jawa tengah mengadakan pelatihan Gada Pratama berupa pendidikan dan latihan dasar wajib bagi calon anggota Satuan Pengamanan Angkatan XVI tahun 2017.

Sebanyak 70 peserta pelatihan akan mengikuti Diklat Satpam yang akan dilaksanakan selama 20 hari dari tanggal 17 Januari samapai 7 Februari 2017 di Balai Latihan Kerja Cilacap yang beralamat di jalan Nusantara No. 61 Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap.

Upacara pembukaan Diklat Satpam dilaksnakan pada hari Selasa (17/1/2017) dengan dihadiri oleh perwakilan Perwira staf Polres Cilacap dan perwakilan perusahaan pengguna jasa keamanan.

Dalam sambutanya Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermato SIK yang dibacakan oleh Kepala Bagian Operasi Kompol Faisal Perdana SIK selaku inspektur upacara mengatakan bahwa Satpam merupakan ujung tombak penanggung jawab keamanan bagi perusahaan dimana anggota Satpam itu bertugas.

Lebih lanjut Kabag Ops menegaskan bahwa bekal keterampilan dan kemampuan bagi calon anggota maupun yang sudah menjadi anggota satpam sangatlah penting demi terwujudnya kemanan dan ketertiban di lingkungan perusahaan tempat satpam itu bertugas.

Untuk itu pihak Polres Cilacap dalam hal ini Satauan Pembinaan Masyarakat sebagai pengemban fungsi Kepolisian yang menjadi Pembina bentuk bentuk pengamanan swakarsa dan Badan Jasa Usaha Pengamanan Sakti Purwa mengadakan Pendidikan dan latihan Gada Pratama pola 232 jam pelajaran.

“Pelatihan ini ditunjukan bagai calon anggota satpam dan bagi anggota satpam yang belum pernah mengikuti pelatihan dengan harapan dapat memberikan bekal kemampuan dasar pengamanan serta sekaligus mempererat tali kemitraan antara Polri dengan anggota Satuan Pengamanan” kata Kabag Ops.

Secara simbolis disematkan tanda peserta latihan kepada perwakilan peserta sebagi tanda dimulainya pelatihan.

Untuk diketahui bahwa materi yang disampaikan dalam Diklat Satpam meliputi seputar pembinaan kepribadian dan pengetahuan keterampilan pengamanan dengan instruktur dari personel Polres Cilacap dan instansi lain yang berhubungan dengan materi.
(Humas Polres Cilacap)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password