PENEMUAN BAYI DI LOTIM : Unit PPA Selidiki Pelaku Pembuangan

Hj. Subaedah menggendong bayi yang dibuang
Hj. Subaedah menggendong bayi yang dibuang

Tribratanews.polri.go.id-Lotim, Penemuan bayi yang berjenis kelamin perempuan di teras rumah Hj. Suhaebah, (55) sempat menggegerkan Warga Rt. 02 Anjani Selatan, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) hari Minggu (15/01) sekitar pukul 24.00 wita.

Penemuan ini berawal ketika Riki Andani (anak Hj. Suhaebah) mendengar suara sepeda motor berhenti di depan rumahnya, selang 10 menit Hj. Suhaebah mendengar suara tangisan bayi. Karena merasa takut Hj. Suhaebah menghubungi Pak Abdurrahman, kemudian bersama-sama mengangkat bayi tersebut yang telah di bungkus dengan kain popok.

Selanjutnya Abdurrahman melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Suralaga, tidak lama berselang tiga orang anggota datang mengecek lokasi penemuan bayi dan menyarankan Hj. suharna memeriksakan kondisi bayi tersebut ke bidan desa.

Menurut pemeriksaan bidan desa an. Warda Ningsih bayi tersebut dalam keadaan sehat dan seluruh organ lengkap, bayi tersebut jenis perempuan dengan berat 28 kg, dengan panjang 48 cm.

Kasubbaghumas Iptu I Made Tista menjelaskan bayi temuan tersebut di perkirakan telah lahir 3 hari yang lalu, di lihat dari ciri-cirinya bayi tersebut di lahirkan normal dengan tali pusar yang sudah bersih dan rapi, dimungkinkan proses kelahiran bayi tersebut di bantu oleh orang yang sudah ahli di bidangnya. Untuk sementara bayi tersebut di rawat oleh Hj. Suhaebah, dan pelaku pembuangan bayi tersebut masih di selidiki oleh Unit PPA Polres Lotim.(ARº³)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password