Polres Way Kanan Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Jelang Natal dan Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung , dalam upaya persiapan pengamanan perayaan Hari Natal tahun 2017 dan tahun baru 2018,   Polres Way Kanan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, di aula adi pradana Polres Way Kanan yang dipimpin oleh Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.Ik dihadiri  pejabat utama polres, Kapolsek jajaran, TNI dari kodim 0427 way kanan, Dinas Perhubungan, SKPD, dan beberapa intansi terkait lainnya, Kamis (21/12).

Kapolres Way Kanan, AKBP Doni Wahyudi  menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta Rakor yang hadir serta  demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Way Kanan, diperlukan dukungan dan peran aktif seluruh elemen di kabupaten ini,“ Ungkapnya.

Sementara itu, menjelang menjelang perayaan perayaan Hari Natal tahun 2017 dan tahun baru 2018, Polres Way Kanan akan mendirikan pos pengamanan dijalan Lintas Sumatera Simpang Way Tuba Kab. Way Kanan  dan pos pelayanan yang terletak direst area Kampung Suka Negeri Kec. Gunung Labuhan Kab. Way Kanan yang didalamnya berisikan anggota Polri, TNI, Senkom, Pramuka, Diskes , Pol PP dan Dishub Kab. Way Kanan.

Selain itu, yang menjadi sasaran target pengamanan yaitu tempat pelaksanaan peribadatan umat Nasrani (Gereja), tempat- tempat wisata, ketersediaan pangan, dan Pos pengamanan di sepanjang Jalinsum Kab. Way Kanan yang dianggap rawan kriminalitas dan rawan kecelakaan. Pihaknya akan mengantisipasi kegiatan dengan melakukan pengamanan dan lakukan sterilisasi dilokasi. Tak lain untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,  agar semua dapat berjalan dengan baik, berlangsung aman dan tertib,” tuturnya.

Disebutkan juga, dalam mengantisipasi lonjakan harga komoditas pasar kepada para pelaku usaha agar bersama-sama ikut menjaga stabilitas ekonomi di wilayah hukum Polres Way Kanan dengan tetap menjaga stabilitas harga sandang pangan agar tidak ada peningkatan harga, yang dibutuhkan peningkatan intelijen serta sarana dan prasarana yang baik.

Sehingga,  dalam rakor ini kita sudah menerima banyak materi dan berbagai intansi semoga dengan rakor ini kita dapat mengimplementasikan dan mensukseskan kegiatan dengan baik serta maknai setiap pekerjaan dengan hati dan bertanggungjawab,” terang AKBP Doni.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password