Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Dibina Polisi Sukoharjo

WhatsApp Image 2017-01-17 at 14.36.40

SUKOHARJO, JAWA TENGAH – Belasan pelajar SMK dan SMA di Sukoharjo terjaring Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) Polsek Tawangsari, Selasa (17/01/2017).  Mereka kedapatan tengah asyik bermain game PlayStation (PS) di rental PS milik salah satu warga Dukuh Jatimalang, Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

Kapolsek Tawangsari, AKP Agus Suharsoyo mengatakan, pihaknya melaksanakan operasi pekat selain untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Tawangsari juga dikarenakan adanya laporan dari masyarakat bahwa di rental PS tersebut banyak pelajar yang masih berseragam sekolah nongkrong dan bermain PS pada jam sekolah.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan mengantisipasi kejadian pelanggaran dan tindak pidana oleh anak anak sekolah. Maka kami selaku pihak yang bertanggung jawab atas keamanan dan kondusifitas wilayah di Tawangsari, kami melakukan operasi ke tempat tersebut dan benar di tempat tersebut ada 11 siswa sekolah yang masih berseragam sekolah tengah asyik nongkrong dan main PS,” ucap AKP Agus Suharsoyo.

Para siswa, lanjut dia, akan diberi pembinaan dan diwajibkan membuat pernyataan tertulis serta berjanji untuk tidak bolos lagi, kemudian siswa diserahkan ke sekolahannya masing-masing guna menjalani tindakan dan pembinaan dari pihak sekolahan.

“Saya juga memerintahkan kepada anggota untuk patroli secara rutin ke tempat-tempat yang sering dijadikan tempat bolos para pelajar, supaya tidak ada lagi anak anak sekolah yang nongkrong pada jam belajar sekolah,” pungkas AKP Agus Suharsoyo.

(@PolisiSukoharjo)

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password