Operasi Lilin Krakatau 2017, Kapolres Way Kanan Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung Kamis Tanggal 21 Desember 2017 sekira Jam 10.00 Wib telah berlangsung giat Latihan Pra Operasi Lilin Krakatau 2017, di aula adhi Pradhana Polres Way Kanan.

“Melalui rapat koordinasi lintas sektoral, Polres Way Kanan dan jajaran siap mengamankan perayaan hari raya natal 2017 dan tahun baru 2018 demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Way Kanan”.

Kegiatan Lat Pra Operasi Lilin Krakatau 2017 di hadiri dan dipimpin langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi. S.IK.,  Waka Polres Way Kanan  Kompol M. Darmawan, S.T, pejabat utama, para Kapolsek Jajaran Polres Way Kanan dan anggota yang terlibat dalam Operasi .

Kapolres Way Kanan mengatakan bahwa operasi berlangsung selama 10 hari kedepan dari tanggal 23 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018. untuk pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2017 yang harus di utamakan adalah tempat tempat  ibadah umat nasrani agar di pantau dan di monitor demi keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah, dalam melakukan pengamanan di Gereja atau tempat ibadah agar setiap jemaat yang akan masuk kedalam gereja agar di periksa dengan teliti serta gunakan alat deteksi metal detector dengan melibatkan panitia untuk membantu melakukan pemeriksaan isi tas dan barang bawaan jemaat yang akan melaksanakan ibadah.

DSC04759 (2)

Bersamaan , menjelang pergantian tahun baru banyak warga yang akan berkunjung ke tempat  – tempat wisata seperti air terjun dan tempat wisata lainnya, agar anggota melakukan patroli rutin demi menjaga keamanan.  terhadap perkembangan harga sembako dan bahan bakar agar tiap hari lakukan pengecekan di Update perkembangan dan segera di laporkan pada kesempatan pertama.

Disamping itu, berikan himbauan kepada masyarakat untuk mengingatkan kepada putra putrinya untuk tidak melakukan kegiatan seperti kebut-kebutan dijalan raya guna menghindari dan meminimalisir tindak kejahatan dan kriminalisasi di Kab. Way Kanan,”ungkap Kapolres Way Kanan.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password