Bhabinkamtibmas Sukoharjo Dilibatkan Kegiatan KKN Mahasiswa

WhatsApp Image 2017-01-17 at 12.25.31

Tribratanews.go.id – SUKOHARJO, JAWA TENGAH : Personil Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Baki Resor Sukoharjo diterjunkan untuk mendampingi para mahasiswa yang sedang mengadakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di wilayah Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo.

Ditemui di kantornya, Selasa (17/01/2017) Kapolsek Baki, AKP Poniman, S.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas dilibatkan dalam kegiatan KKN mahasiswa ini agar para mahasiswa tidak kesulitan ketika hendak memulai aktivitas di desa-desa di wilayah Kecamatan Baki seperti mencari kontrakan rumah tinggal untuk Posko KKN dan giat sambang bina masyarakat.

“Ada 60 orang mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN di Baki, 21 orang dari Univet Bantara Sukoharjo dan 49 orang lainnya berasal dari UMS Surakarta,” kata Poniman.

Selain itu, Poniman berharap kepada para mahasiswa KKN agar segera mengenali karakteristik masyarakat dan mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah kepada masyarakat supaya dapat bermanfaat bagi desa-desa yang dipilih sebagai lokasi kegiatan KKN.

“Semoga berjalan lancar, personil Bhabinkamtibmas akan selalu siap membantu para mahasiswa KKN. Tak lupa, kami juga mengajak para mahasiswa KKN untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Baki agar tetap dalam keadaan kondusif,” pungkasnya.

(@PolisiSukoharjo)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password