Polisi Sukoharjo: Jangan Sepelekan Karcis Parkir

WhatsApp Image 2017-01-17 at 12.36.31

Tribratanews.polri.go.id – SUKOHARJO, JAWA TENGAH – Aiptu Sutrisno, Kanit Sabhara Polsek Bendosari Resor Sukoharjo memberikan pembinaan terhadap dua juru parkir nakal di sekitaran Pasar Mulur, Bendosari, Sukoharjo, Selasa (17/01/2017).

Dua juru parkir nakal yang berinisial W dan D tersebut dibina lantaran kedapatan membawa karcis parkir namun tidak diberikan kepada seluruh pengguna kendaraan yang memakirkan motornya.

Aiptu Sutrisno menjelaskan, kacis parkir seharusnya diberikan kepada orang yang memakirkan motornya. Karena karcis berguna sebagai bukti bahwa kendaraan telah diparkirkan dan dijaga keamanannya oleh juru parkir.

“Karcis parkir menjadi salah satu bukti otentik kepemilikan kendaraan yang diparkirkan. Jadi jangan sepelekan karcis parkir,” kata Aiptu Sutrisno.

Selain diharuskan memberikan karicis parkir, Aiptu Sutrisno juga menghimbau kepada juru parkir agar selalu menggunakan seragam maupun rompi juru parkir. Hal itu dilakukan agar tidak terkesan seperti parkir liar yang memungut uang dari masyarakat yang memarkir kendaraannya.

Terpisah, Kapolsek Bendosari, AKP Zunaidi saat ditemui di kantornya mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pengecekan (patroli) terhadap juru parkir dan situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di tempat-tempat obyek vital seperti pasar tersebut untuk memastikan bahwa situasi dalam keadaan kondusif.

“Kegiatan ini sering kami laksanakan. Itu dilakukan agar masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan tenang ketika beraktivitas,” tuturnya.

(@PolisiSukoharjo)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password