Satuan Polair Polda Papua Tangkap Masyarakat Yang Diduga Mencuri Long Boat

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Satuan Polisi Perairan berhasil menangkap masyarakat yang diduga melakukan pencurian long boat (Perahu motor) milik nelayan asal Papua New Guinea (PNG), Senin (16/01/2016).

Sekira pukul 14.00 Wit Meco Fonataba seorang warga sedang berada di pantai dan melihat tersangka sedang berada di long boat milik Lawrence Matiro, nelayan asal PNG. Kemudian Meco Fonataba meminta tersangka untuk turun namun tidak didengarkan.

Meco kemudian pergi menyampaikan hal tersebut kepada 2 warga lainnya dan kembali ke laut untuk menegur tersangka namun tetap tidak didengarkan, bahkan tersangka membawa lari long boat tersebut ke arah Holtekam.

Meco kemudian mengejar tersangka dengan menggunakan long boat, sedangkan 2 warga lainnya menuju ke Sat Polair Hamadi untuk melaporkan hal tersebut dan selanjutnya anggota Sat Polair Hamadi bersama warga dan pemilik long boat mengejar tersangka.

Dengan bantuan Bhabinkamtibmas Polair Polda Papua yang sedang berada di sekitar perairan Hamadi akhirnya tersangka berhasil dihentikan di sekitar perairan Holtekam yang kemudian digiring ke dermaga Dit Polair Polda Papua untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password