Dalmas Polres Tolitoli Amankan PLN dari Demo Anarkis Warga dalam Simulasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Pasukan Dalmas Polres Tolitoli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tolitoli AKP Adri Allow amankan aksi PLN dari demo anarkis warga yang menolak pemadaman listrik di Kabupaten Tolitoli, Kamis, (21/12/2017)

Aksi tersebut merupakan simulasi, terlihat juga hadir dalam simulasi tersebut Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK dan Kepala Cabang PT. PLN Persero Tolitoli Jefray Kere.

Massa awalnya hanya berorasi di depan kantor PLN Tolitoli atas ketidaknyamanan mereka terhadap langkah yang dilakukan PLN, hingga pada saat beberapa orang profokator mencoba untuk membuat massa bertindak annarkis.IMG-20171221-WA0093

Pasukan dalmas berusaha mendorong mundur masa untuk memecah konsentrasi, namun massa semakin anarkis dan mulai melempari petugas.

Pasukan Dalmas akhirnya memberikan peringatan dan langsung melepaskan gas air mata ke arah massa karena peringatan tidak diindahkan.

IMG-20171221-WA0160

Pada saat konsentrasi massa pecah, profokator yang sudah ditandai akhirnya ditangkap.

Simulasi ini bertujuan untuk mempersiapkan karyawan PLN dan Pasukan Dalmas sendiri jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password