Operasi Lilin 2017 : Tampil Sebagai Irup, Bupati Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Perayaan hari raya Natal 2017 dan Tahun baru 2018 di wilayah Kabupaten Tebo akan mendapatkan pengamanan extra dari pihak Kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta suasana yang kondusif selama perayaan Natal dan Tahun baru nantinya.

Untuk mermastikan kesiapan personil pengaman sebelum diterjunkan dilapangan, pada Kamis (21/12) sekitar pukul 09.00 WIB, Polres Tebo menggelar Apel Operasi Lilin 2017 di halaman Kantor Polres Tebo. Apel Ops Lilin 2017 itu sendiri dipimpin langsung oleh Bupati Tebo H Sukandar dan dihadiri, Kapolres Tebo, Forkopimda, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira jajaran Polres Tebo, para Perwira dan anggota Kompi senapan B 042 Kabupaten Tebo, Sat Pol PP, Damkar dan Dishub Kabupaten Tebo.

Bupati Tebo saat memasangkan Pita Operasi dari perwakilan yang ditunjuk
Bupati Tebo saat memasangkan Pita Operasi dari perwakilan yang ditunjuk

Dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia H. Muhammad Tito Karnavian, yang dibacakan Bupati Tebo H Sukandar mengatakan, Operasi Lilin 2017 ini digelar dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017. Operasi Lilin 2017 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung dengan kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Operasi ini melibatkan 170. 304. Personel yang terdiri atas 90.057 personel polri, 20.070 Personel TNI dan 60.177 dari personel instansi terkait beserta kamponen masyarakat.

“Gabungan personel ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru khususnya di tempat tempat ibadah, jalan, perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaaan dan tempat keramaian lainnya,” ujar Bupati saat membacakan amanat dari Kapolri.

Sementara itu, Kapolres Tebo AKB Budi Rachmat, S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan, untuk pengamanan natal 2017 dan tahun baru 2018 Pihak Polres Tebo menerjukan 150 personil gabungan. Personil gabungan itu terdiri dari Personil Staf dan Ops Polres Tebo beserta Polsek Jajaran.

“Sesuai Dengan Renops ( Rencana Operasi) kita menyiapkan 150 Personil yang dilibatkan dalam kegiatan Pengaman Natal dan Tahun baru 2017 ini yang terdiri dari personil Staf Polres Tebo dan Polsek Jajaran Polres Tebo, “ungkap Kapolres Tebo.

Lanjut Kapolres, untuk personil yang dilibatkan dalam Operasi Lilin 2017 yang dilaksanakan selama 10 hari ini, nantinya dari 150 personil yang dilibatkan ini akan di bagi ke masing-masing Pos. Dimana untuk Polres Tebo sendiri telah menyiapkan 3 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan.

“Personil ini akan disebar di pos-pos pengamanan dan pelayanan wilayah hukum Polres Tebo. Untuk pos pengamanan titiknya di Sungai Bengkal, Tebo Tengah dan Rimbo Bujang, kemudian untuk Pos Pelayanan sendiri ada di Sungai Bengkal dan Rimbo Bujang. Kita berharap, dengan digelarnya Operasi Lilin ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga tercipta situasi aman kondusif,” pungkas Kapolres.

Penulis    : Dian SM / Res Tebo Jambi

Editor      : Alfian

Publish    : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password