Tol Soker di Buka,Antisipasi Kemacetan Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jatim,Polres Madiun sudah menyiapkan jalan darurat tol Solo-Kertosono (Soker). Jalur tol dibuka sementara untuk mengurai kemacetan.

“Antisipasi kemacetan, kita telah koordinasi dengan pengembang tol untuk difungsikan sementara. Meski pengerjaan belum selesai, untuk mengurai arus, pengguna jalan agar masuk jalan tol lewat Saradan. Itu alternatif terakhir, jika memang macet total,” kata Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prastya , Kamis (21/12/2017).

Kerawanan macet, jelas Made, biasanya terjadi di Jalan Raya Saradan. Mulai Wilangan Nganjuk hingga masuk Kota Caruban sepanjang 15 Km. Selain jalan sempit, juga banyak perlintasan rel kereta api. “Faktor jalan sempit dan banyak perlintasan rel kereta api juga menyebabkan kemacetan,” kata Made.

Kapolres menambahkan untuk penanganan natal dan tahun baru, pihaknya menerjunkan 401 personel yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Madiun. Sejumlah pos pengamanan disiapkan yakni di Terminal Caruban, Pos Waduk Widas, Wisata Umbul.

Sedangkan Pos Pantau lain yakniada di Kaligunting, Wadukan, dan Nampu Saradan. Untuk jalur rawan kecelakaan di Garon Balerejo. Selain memantau lalu-lintas, Polres Madiun juga memantau harga kondisi pasar.

“Kita juga fokus jalur rawan laka di Balerejo yang sering terjadi. Tim kesehatan juga siap semua,” tambah Kasatlantas Polres Madiun AKP Evon Fitrianto.

Sementara pantauan bencana juga jadi prioritas Polres Madiun dalam agenda Operasi Lilin Semeru 2017.

Penulis  : Ice / hms mdn
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password