Kapolsek Tinambung Mediasi Masalah Penyegelan Pintu Gerbang Kantor Desa Sabang Subik

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolsek Tinambung AKP. Sarbini, S.Pd didampingi Kanit Intel Bripka Hariono san Banit Reskrim Brigpol Hamrat Amrullah melakukan mediasi upaya penyelesaian masalah terkait penyegelan pintu gerbang Kantor Desa Sabang bertempat di Aula Kantor Desa Sabang subik Kec. Balanipa Kab. Polman. Rabu (20/12/17) pukul 22.00 wita.

Giat mediasi tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa Sabang subik HAIDIR DJALIL, Sekdes dan Para Kadus Desa Sabang subik serta Hamzah berteman (penyegel).

Dalam pertemuan tersebut Bapak Hamzah menjelaskan bahwa dirinya melakukan penyegelan karena mengklaim sebagai ahli waris atas sebidang tanah yang terdapat bangunan Kantor Desa dilokasi tersebut sementara pihak Pemerintah Desa Sabang subik memperlihatkan bukti surat berupa Surat Pernyataan Penyerahan Tanah Hak Milik yang di serahkan oleh Pr. SANGAMI dan disaksikan dan ditandatangani oleh Sekertaris Desa Sabang Subik, Kepala Dusun serta salah seorang anak dari Ibu Sangami yakni Badariyah.

Setelah mendengar keterangan masing-masing pihak yang mengklaim maka dari itu Kapolsek Tinambung memberikan masukan agar kiranya dalam masalah ini semuanya dapat menahan diri untuk tidak mengambil langkah/tindakan yang dapat menimbulkan konflik sosial serta meminta kerelaan Lk.HAMZAH untuk membuka kembali segel tersebut dengan pertimbangan agar pelayanan dikantor Desa Sabang subik dapat berjalan seperti semula.

Dan adapun hasil pertemuan tsb: yakni Sdr. HAMZAH bersedia membuka segel tsb dan oleh Pemerintah Desa Sabang subik akan melakukan Kordinasi kepada Pemerintah Kab.Polman untuk dilakukan pertemuan selanjutnya.

Penulis : Syamsul 440

Editor   : Alfian

publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password