Polres Way Kanan Gelar Operasi Lilin Krakatau 2017

Tribratanews.polri.go.id –Polda Lampung, kamis (21-12-2017) Polres Way Kanan menggelar Operasi Lilin Krakatau 2017 dihalaman apel Polres Way Kanan, yang dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 23 Desember 2017 s.d 1 Januari 2018. Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

DSC04637 (2)

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Uchi Cambayong, Wakil Bupati Way Kanan DR.Drs.Hi. Edward Antony.MM, Forkopimda, dan pejabat utama Polres Way Kanan berikut Kapolsek jajaran dengan pasukan yang mengikuti kegiatan apel terdiri dari Peleton TNI AD, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Senkom.

Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf Uchi Cambayong, selaku Inspektur upacara membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. M. Tito karnavian, M.A., Ph.D dalam apel gelar pasukan Ops Lilin Krakatau 2017, yang dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

DSC04658 (2)

Kapolri dalam amanatnya berharap, pelaksanaan operasi lilin 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. oleh karenanya, seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sungguh – sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat.

Untuk itu, penggelaran personel, harus mampu mempetakan seluruh potensi kerawanan di masing-masing wilayah, dan tentukan cara bertindak yang tepat melalaui penyusunan rencana operasi yang matang.  Selanjutnya tingkatkan kewaspadaan, dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional yang meresahkan, dipusat keramaian, tempat ibadah dan tempat-tempat lainnya. Lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah terjadinya aksi sweeping oleh ormas, bila tetap terjadi lakukan tindakan tegas yang professional serta  maksimalkan peran satgas pangan ditiap daerah, guna mewujudkan stabiltas harga pangan dengan menggandeng instansi terkait.

DSC04650 (2)

Selain itu, perkuat sinergitras polisional dengan seluruh stakeholder, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyararakat, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan.” Ungkap Dandim 0427 Way Kanan.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password