Kapolres Polman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siamasei 2017

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepala Kepolisian Resort Polman AKBP Muhammad Rifai, SH. SIK pimpin Apel gelar pasukan operasi lilin siamasei 2017 bertempat di Lapangan Apel Polres Polman. Kamis(21/12/17) pukul 08.30 wita.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siamasei 2017  mengankat Tema ” Melalui Gelar Pasukan Ops Lilin Siamasei 2017 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018″

Adapun yang hadir dalam giat tersebut , Wakil Bupati Polman Drs. H. M. Natsir Rahmat, Dandim 1402 Polman Letkol Arh. Dedi Setia Harianto, Danki 721 Makkasau yang diwakili oleh Letda Inf. Natang Yoga, Kalapas Haryoto S, Sos, ‎KUA Kec. Polewali Sugiarto, ‎Kepala Damkar Kab. Polman Jamaluddin S. Sos. MM, Ketua Pengadilan Negeri Polewali yang diwakili Panitra PN Polewali Hasma H, SE. SH, Direktur PLN Tono Yulianto serta Pejabat utama Polres Polman.

Dalam Pelaksanaannya Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, SH. SIK bertindak selaku Inspektur upacara mengatakan, Perayaan Natal dan Perayaan Pergantian Tahun Yang bersamaan dengan Libur sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat seluruh penjuru dunia dengan penuh kebahagiaan dan suka cita, yang diharapkan dapat terselenggaranya dengan nyaman,aman,lancar dan menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya. tuturnya.

Lanjut dikatakan, Beberapa ancaman tantangan hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, Kemacetan Lalulintas , Bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan Pokok, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan natal seperti aksi sweeping oleh ormas.

Olehnya itu diharapkan sinergitas antara Personil yang dilibatkan dalam operasi lilin 2017 ini dapat saling membantu satu sama lain agar berjalannya perayaan natal dan tahun baru 2018 di kabupaten mamasa dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Tambahnya, Operasi Lilin 2017 Akan Dilaksanakan Terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 s.d 01 Januari 2018, Dengan Mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakkan hukum, Dengan Melibatkan Pers Polri, Pers Tni dan Pers Dari Instansi Tekait beserta Komponen Masyarakat Lainnya. tutup Kapolres

Penulis : Syamsul 440

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password