Bupati Pohuwato Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Otanaha 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 21 Desember 2017 telah berlangsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Otanaha 2017 di lapangan Mapolres Pohuwato.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Bupati Pohuwato H. Syarif Mbuinga, Spdi.MM, Wakil Bupati Drs. amin Haras, Kapolres Pohuwato Akbp Ary Donny Setiawan, SIK.MH, Wakapolres Pohuwato Kompol Amber B. Purba, S.Sos. ketua PN Marisa, Kajari Marisa, para Kabag, Kasat, serta Perwira Polres Pohuwato.

2

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Pohuwato H. Syarif Mbuinga, Spdi,MM, perwira upacara Kabag Ops Polres Pohuwato Akp Anwar Saefullah, SE,  Komandan Upcara Ipda Abdul Kadir Ahmad, SH, Peserta upacara terdiri dari gabungan TNI satu peleton, Sabhara Polres Pohuwato 1 Peleton, Gabungan Reskrim/intel/Narkoba 1 peleton, Lantas Polres Pohuwato 1 Peleton, gabungan Bhabinkamtibmas 1 Peleton, Dinas Perhubungan 1 Peleton,  Sat Pol PP 1 Peleton, Damkar  1 Peleton dan Banser 1 Peleton.

1

Bupati Pohuwato dalam sambutannya yang membacakan sambutan Kepala Kepolisian RI menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini di laksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil Pengamanan berikut kelangkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Perayaan Natal dan perayaan pergantian tahun yang bersamaan dengan hari libur sekolah merupakan saat yang di nantikan oleh masyarakat di seluruh dunia dengan penuh kebahagaiaan dan suka cita yang di harapkan dapat terselenggara dengan nyaman, aman, lancar, dan menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya.

beberapa ancaman tantangan hambatan dan gangguan yg perlu di antisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror kemacetan lalulintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebetuhan pokok serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan natal seperti aksi sweeping oleh ormas

Operasi lilin 2017akan di laksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 demgan mengedepankan kegiatan preventif di dukung kegiatan intelijen dan penegakkan hukum.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Otanaha 2017 berakhir pukul 08.30 wita yang berlangsung aman dan lancar.

Penulis         : Santo (Humas Polres Pohuwato)

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password