Kabid TIK Polda Sulbar Pimpin Sosialisasi dan Workshop Sarana dan Prasarana Layanan 110 T.A 2017

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bertempat di ruang Pusdal Ops Polda Sulbar Telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Sarana Prasarana Layanan Call Center 110 tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Bid TIK Polda Sulbar. Kamis ( 21/12/17) Pukul 10:30  Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid TIK Polda Sulbar Akbp Agus Fajar Sutrisno. SIK yang juga selaku Pemateri dalam Giat tersebut, adapun Satker yang turut hadir Perwakilan dari Biro Ops Polda Sulbar, Perwakilan Dit Tahti, Biro Sarpras, SPKT, Biro Rena, Kasi TIK dari Polres Jajaran Polda Sulbar, Para operator 110 Serta 2 orang Perwakilan dari PT. Alpha Cipta Raya selaku penyedia barang. Perangkat layanan Call Canter 110 merupakan system pengaduan masyarakat berbasis On Line bebas pulsa yang bisa terakses dari tingkat Polres, Polda sampai Mabes Polri. Untuk tahun anggaran 2017, akan di gelar di 335 Polres di seluruh Indonesia, sedangkan untuk Sulbar ada 5 Polres.

Menurut Kabid TIK Polda Sulbar “Pelayanan Call Center 110 nantinya akan di tempatkan di ruang SPKT dengan menempatkan Komputer lengkap termasuk meja kursi  yang di siapkan dari pihak penyedia barang dan jasa, termasuk worshop bagi para operator Call Canter 110 yang nantinya akan berfungsi 24 jam. “Aplikasi tersebut untuk mempermudah dalam hal pengaduan masyarakat, nantinya masyarakat  apabila melaporkan sesuatu kejadian cukup melalui call center 110 dan langsung terhubung dengan Polres tempat kejadian, apabila dari Polres tidak ada respons maka secara otomatis akan terhubung dengan Polda dan Mabes Polri. ” jelas Kabid TIK. Beliau juga membahas tentang  kesiapan Polres jajaran menghadapi pengamanan Tahun Baru dan Perayaan Natal, dimana Bidang Tegnologi Informasi dan Komunikasi ini berperan untuk menyediakan alat bantu komunikasi berupa HT yang akan didistribusikan ke semua jajaran wilayah agar mempermudah komunikasi guna memberi kelancaran tugas dalam memantau dan melaporkan setiap situasi yang terjadi pada Operasi Lilin 2017 dengan sandi Ops Lilin Siamasei 2017.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password