Ipda Eko Sutarman, SE Raih Predikat Siswa Teladan dalam Pendidikan Alih Golongan di SPN Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Rasa haru dirasakan Ipda Eko Sutarman SE. Perwira yang baru saja dilantik oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito ini menyatakan rasa syukur dan bangga bisa menjadi salah satu dari 107 personil Polri yang lulus mengikuti Pendidikan Alih Golongan (PAG) di SPN Polda Sulut.

“Luar biasa, karena ibarat mimpi saya gak sangka bisa menjadi seorang perwira,” ujarnya dengan terharu, usai pelantikan, Kamis (21/12/2017).

Bahkan anggota Polri yang sehari-harinya bertugas di SPN Polda Sulut ini juga dinobatkan sebagai Siswa Terbaik (Teladan) oleh Lembaga Pendidikan.

“Alhamdulillah saya diberikan predikat yang terbaik, ini bukan takabur, kami bisa memperoleh ini berkat dari Tuhan yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Ia juga bertekad setelah menjadi perwira, akan terus berkarya untuk lebih mengabdikan diri kepada institusi Polri. “Kami akan berusaha lebih meningkatkan diri dari segi kinerja dan dari segi intelektual kepribadian, kami akan rubah dari mindset Bintara ke Perwira,” tandasnya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Henny Posumah berharap lulusan SPN Polda Sulut bisa menjadi personil yang berkualitas. “Harapannya apa yang sudah diberikan oleh Lembaga Pendidikan SPN dapat diimplementasikan dalam pelaksanakan tugas di lapangan,” ucapnya.

Upacara penutupan dan pelantikan ini dilaksanakan secara serentak di Setukpa Lemdiklat Polri dan SPN Polda dengan total jumlah peserta didik yang lulus sebanyak 2998 orang. Khusus untuk SPN Polda Sulut sebanyak 107 orang dengan perincian 78 dari Polda Sulut, Polda Gorontalo 17 orang, Polda Kalteng 4 orang, Polda Kalbar 6 orang, Polda Kalsel 1 orang dan Polda Sulteng 1 orang.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password