Polres Pohuwato Gelar Pemusnahan Barang Bukti Miras Hasil Operasi K2YD dan Operasi Pekat Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 21 Desember 2017 pukul 09.00 wita telah di laksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti minuman keras hasil kegiatan kepolisian yang di tingkatkan (K2YD) dan Operasi Pekat 2017 bertempat di halaman belakang Polres Pohuwato.

Hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti miras Bupati Pohuwato Hi. syarif Mbuinga, Spdi. MM wakil Bupati Pohuwato Drs Amin Haras, Kapolres Pohuwato Akbp Ary Donyy Setiawan, Sik. MH, ketua PN Marisa, Kajari Marisa, Sekda Kab Pohuwato, Waka Polres Pohuwato Kompol Amner Purba, S. sos Danramil Marisa, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, sera Instansi terkait lainnya.

2

Dalam kegiatan pemusnahan barang bukti miras ini diawali dengan sambutan Kapolres Pohuwato. Dalam sambutannya Kapolres Pohuwato Akbp Ary Donny Setiawan Sik. MH menyampaikan adapun barang bukti miras yang di musnahkan merupakan hasil Operasi/rajia Polres Pohuwato dan jajaran dalam kegiatan Kepolisian yang di tingkatkan (K2YD) serta operasi penyakit masyarakat (Pekat) selama tahun 2017.

index

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pohuwato di hadapan unsur Forkompimda Kab Pohuwato menyampaikan sesuai perintah Bapak Kapolda Gorontalo agar seluruh jajaran melaksanakan atau meningkatkan kegiatan razia terutama pemberantasan minuman keras maupun prostitusi.  Dimana menurut hasil survei yang ada Prov Gorontalo urutan kedua masyarakatnya pengguna miras ini setelah Prov Sumatra Utara, dan menurut hasil anev gangguan kamtibmas di Polres Pohuwato sebagian besar aksi kejahatan yang terjadi di latar belakangi oleh pengaruh minuman keras.

Adapun data minuman keras berbagai merek yang di musnahkan antara lain Miras merek Pinarici sebanyak 1.818 botol, miras merek Kesegaran 613 botol casanova 68 botol, dan miras captikus berjumlah kurang lebih 700 liter.

Setelah sambutan Kapolres Pohuwato, kemudian di lanjutkan dengan sambutan Bupati Pohuwato.Bupati Pohuwato Hi Syarif Mbuinga S. Pdi. MM dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada pihak Polres Pohuwato dan jajaran dalam pemberantasan peredaran minuman keras di wilayah Kab Pohuwato, serta mengajak seluruh  komponen yang ada agar tetap menjaga komiten ini agar wilayah Kab.  Pohuwato bisa berkurang dari peredaran minuman keras.

Setelah sambutan Bupati Pohuwato, kemudian di lanjutkan dengan kegiatan pemusnahan barang bukti oleh Bupati Pohuwato, Kapolres Pohuwato, unsur Forkopimda, dan di ikuti oleh para undangan yang ada.

Penulis         : Ato (Humas Polres Pohuwato)

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password