Polres Tomohon Gelar Rakor Kesiapan Ops Lilin Samrat-2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Tomohon menggelar rapat koordinasi (rakor) kesiapan Operasi Lilin Samrat-2017 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru, Rabu (20/12). Rakor ini turut melibatkan sejumlah instansi terkait, yakni TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, BPBD dan Gerakan Pramuka.

Kabag Ops Polres Tomohon, Kompol Thonny Salawati dalam paparannya menerangkan, operasi ini dilaksanakan selama 10 hari, mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. “Tujuannya menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam menyambut Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Dalam pengamanan, Polres Tomohon mengerahkan 2/3 dari jumlah personel. “Jumlah personel pengamanan Polres Tomohon sebanyak 283 dari 408. Dan pelibatan personel lintas sektoral, total berjumlah 1.214 personel,” tambah Kabag Ops.

Obyek pengamanan, lanjutnya, antara lain gereja, pertokoan, pasar dan tempat-tempat strategis lainnya. “Melibatkan personel Polri, TNI dibantu Linmas serta potensi masyarakat lainnya. Khusus untuk pengamanan gereja, 1 gereja dijaga oleh 1 polisi dan 2 Linmas,” pungkas Kabag Ops.

Selama pelaksanaan operasi, Polres Tomohon juga mendirikan 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Pos pengamanan berlokasi di Kinilow, Sonder dan Tombariri, sedangkan pos pelayanan berlokasi di Terminal Beriman dan Pusat Kota Tomohon.

Penulis: Johnny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password